Sabtu, 27/04/2024 10:27 WIB

Industri

ADM Berikan Wawasan Otomotif bagi Jurnalis Jawa Barat

Setelah sukses dilakukan di Jakarta, Semarang dan Surabaya, Astra Daihatsu Motor (ADM) bekerja sama dengan Astra International Tbk–Daihatsu Sales Operation, kembali menggelar workshop otomotif bagi Sahabat Jurnalis dari Jawa Barat.

Workshop Daihatsu Jurnalis Jawa Barat 2017 / ADM

Bandung – Setelah sukses dilakukan di Jakarta, Semarang dan Surabaya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bekerja sama dengan PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) kembali menggelar workshop otomotif bagi Sahabat Jurnalis dari Jawa Barat.

Bertempat di Rotunda Building, Astra Biz Center, Bandung, para jurnalis diberikan materi workshop berupa pengetahuan umum dan teknis seputar otomotif sebagai bekal dalam membuat artikel otomotif.

ADM menyatakan bahwa workshop ini merupakan wujud kepedulian Daihatsu untuk mengembangkan wawasan dan pengetahuan dasar otomotif bagi Sahabat Jurnalis di daerah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Jurnalis Jawa Barat yang telah mengikuti Workshop Otomotif ini,” ujar Budiman Setiadiwirya, Kepala Wilayah Daihatsu Area Jawa Barat, AI-DSO di Bandung (17/2).

Budiman berharap, kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih baik mengenai industri otomotif kepada Sahabat Jurnalis, serta kemampuan dalam menghadapi kondisi darurat.

Workshop ini sendiri terdiri dari beberapa sesi. Di mana pada sesi pertama, berisi gambaran terkini industri otomotif, lengkap dengan kondisi pasar, brand performance, dan segmentasinya di Indonesia.

Sesi kedua, para jurnalis diberikan materi terkait tren regulasi otomotif dunia termasuk regulasi keselamatan berkendara dan regulasi lingkungan.

Pada sesi ketiga, ADM kembali menyampaikan penjelasan mengenai proses kepemilikan kendaraan, disertai After Sales Service (ASS) atau layanan purna jual. Selanjutnya untuk sesi keempat, Sahabat jurnalis diberikan penjelasan mengenai pengetahuan dasar otomotif, yang terdiri dari penjelasan mengenai komponen penting beserta fungsinya, serta pentingnya perawatan kendaraan.

Dan pada sesi kelima atau terakhir, reka-rekan jurnalis diberi kesempatan untuk melakukan praktek kemampuan dasar otomotif, di antaranya mengamati langsung bentuk, proses, dan fungsi komponen pada mobil, serta melakukan sendiri perawatan mobil seperti melakukan penggantian battery jumper. [yog]

 

KEYWORD :

Daihatsu ADM Harga Mobil Daihatsu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :