Sabtu, 27/04/2024 00:00 WIB

Unik

Kambing Ini Pecahkan Rekor Tanduk Terpanjang di Dunia

Rasputin, nama kambing tersebut memiliki tanduk sepanjang 53,23 inci atau sekitar 1.4 meter. Wow, ukuran yang cukup panjang bukan?

Rasputin, kambing dengan tanduk terpanjang di dunia (foto: UPI)

Austria - Seekor kambing asal Austria dinobatkan sebagai kambing dengan tanduk terpanjang di dunia. Rasputin, nama kambing tersebut memiliki tanduk sepanjang 53,23 inci atau sekitar 1.4 meter. Wow, ukuran yang cukup panjang bukan?

Dikabarkan, dengan prestasi tersebut Rasputin kini mencatatkan namanya di rekor dunia Guinnes Wolrd Record. Rasputin kini menyalip rekor kambing Paman Sam (Uncle Sam), yang sebelumnya menjadi kambing dengan tanduk terpanjang di dunia dengan ukuran 52 inci.

Usut punya usut ternyata nama Rasputin tidak diberikan asal-asalan. Nama tersebut merupakan nama Grigori Rasputin, seorang penasihat raja Rusia Czar Nicholas II akhir tahun 1894 hingga 1917, yang tinggal di Lienz, bersama istrinya Lily, dan anaknya Lucky.

“Saat Rasputin berumur lima tahun, saya mulai rutin mengukur tanduknya. Saya belajar dari teman-teman di Swiss yang punya pengalaman memecahkan rekor semacam ini,” kata sang pemilik, Martin Pirker.

“Rasputin adalah kambing yang baik. Dia tidak pernah melukai siapapun,” tambahnya dilansir UPI.

KEYWORD :

Berita unik kambing tanduk terpanjang rekor dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :