Sabtu, 27/04/2024 02:04 WIB

LIGA INGGRIS

Liverpool Terjungkal, Klopp Berkilah

Kami memberikan babak pertama lebih mudah dan mereka berhasil. Kami menekan pada babak kedua.

Juergen Klopp

Hull - Berlaga di KCOM Stadium, markas Hull City, tuan rumah mampu menggasak Liverpool 2-0 pada laga lanjutan liga primer Sabtu (4/2) malam WIB. Skuad asuhan Juergen Klopp itu menyerah dengan tuan rumah dan terpaksa pulang dengan kepala tertunduk.

Hasil buruk yang menimpa Liverpool atas tim papan bawah itu membaut Juergen Klopp tak bisa istirahat dengan tenang. Menurut Klopp, ia tak merasa lebih baik. Pemain telah melakukan dengan baik, ucap Klopp, namun mereka juga memberikan gol mudah bagi Hull. Jika saja Adam Lallana dkk bermain selincah pada babak kedua, Klopp berpikir akan menjadi lebih sulit bagi Hull untuk mencetak gol.

"Kami memberikan babak pertama lebih mudah dan mereka berhasil. Kami menekan pada babak kedua. Kami memiliki peluang, tapi kiper Hull bermain bagus," jelas Klopp.

Atas kekalahan tersebut, Klopp berani menerima semua kritik. Menurut Klopp, the Kops masih berada di peringkat keempat, namun setelah permainan Hull kontra Liverpool itu, ia tak boleh lagi mengatakan hal seperti itu.

"Kami mengharapkan lebih dari diri kita sendiri dan kami harus menunjukkan lebih banyak yang kita lakukan hari ini. Ini adalah tanggungjawab saya untuk memungkinkan para pemain lebih dari yang kita tunjukkan hari ini," ucap Klopp.

Melihat permainan Liverpool sekarang, kata Klopp, tampaknya harus berubah. Ia ingin menunjukkan permianan sepakbola yang jauh lebih baik dengan tim. Persoalannya bukan tentang di mana Anda ingin menjadi, kata Klopp. Namun, harus menunjukkan apa yang telah dicapai dalam musim ini.

"Hal ini, pertama-tama apa yang perlu kita ubah dengan segera. Kita perlu lebih banyak menunjukkan konsistensi daripada yang telah kita lakukan sekarang secara positif. Liga Champions adalah sebuah liga besar, fantastis, dimana semua tim ingin bermain di sana. Namun untuk lolos ke Liga Champions di Inggris adalah luar biasa sulit karena begitu banyak tantangan," jelas Klopp.[]

KEYWORD :

juergen klopp liverpool hull city




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :