Sabtu, 27/04/2024 02:29 WIB

Fahri Hamzah Ajak Jokowi Perkuat Narasi

Dalam rangka menghadapi serangan dunia maya yang terus menerjang, pemerintahan Presiden Jokowi dan seluruh lembaga negara harus bersatu untuk memperkuat narasi.

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah

Jakarta - Dalam rangka menghadapi serangan dunia maya yang terus menerjang baik Indonesia maupun dunia, pemerintahan Presiden Jokowi dan seluruh lembaga negara harus bersatu untuk memperkuat narasi.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, dalam catatan menyongsong tahun baru 2017 sebagai refleksi akhir tahun, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/12).

Menurut Fahri, Indonesia saat ini belum memiliki narasi yang kuat untuk menghadapi serangan arus baik dari dalam maupun luar negeri. Sebab, sebagai bangsa yang besar, harus memiliki narasi agar tidak kehilangan arah dan tujuan dengan gejolak yang terjadi di belahan dunia.

"Ini salah satu yang saya khawatirkan arus air bahnya itu banyak sekali seperti salah satunya gelombang sosial media (Sosmed) yang menyebarkan berbagai informasi simpang siur. Namanya diterjang air bah, orang tentunya akan berupaya untuk menyelamatkan diri dan memegang apa saja yang bisa dipegangnya," kata Fahri.

Fahri menegaskan, satu bangsa yang tidak memiliki narasi yang kuat dapat disergap oleh arus air bah yang bisa menyebabkan disorientasi masal. Oleh karena itu, menurut Fahri dengan mengembangkan dan menetapkan narasi yang kuat akan membuat Indonesia tetap teguh dalam menjalankan roda bernegara.

"Saya lihat pemerintahan saat ini seperti itu, seperti sedang diterjang air bah sehingga apapun coba dipegang untuk menyelematkan diri, meski itu membahayakan perjalanan bangsa ke depan," tegasnya.

Sebab, lanjut Fahri, dunia saat ini memang sedang menghadapi kekacauan baik di dunia maya maupun dunia nyata. Menurutnya, kekacauan itu tidak hanya di Timur Tengah, tapi juga di benua Amerika maupun Eropa, termasuk di Asia.

"Sebab jika elite tidak bersatu, maka rakyat akan sulit untuk bersatu," tegas politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

KEYWORD :

Refleksi akhir tahun Fahri Hamzah Presiden Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :