Kamis, 18/04/2024 20:52 WIB

Partai Gelora Harap Pemilu 2024 Terbuka: Biar Semua Caleg Tempur

Alhamdulillah, akhirnya Partai Gelora Indonesia telah mendaftarkan seluruh calon legislatornya dan diterima oleh KPU se-Indonesia.

Waketum DPN Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia secara resmi telah menyerahkan sebanyak 15.587 bakal calon legislatif (bacaleg) nya, dari 19.962 seat yang tersedia untuk semua daerah pemilihan (Dapil), baik DPR RI Pusat, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten se-Indonesia, secara serentak, kemarin.

"Alhamdulillah, akhirnya Partai Gelora Indonesia telah mendaftarkan seluruh calon legislatornya dan diterima oleh KPU se-Indonesia," jelas Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah melalui keterangan tertulisnya, Senin (15/5).

Dia pun berharap Mahkamah Konstitusi (MK) menolak usulan penerapan sistem proporsional tertutup yang diajukan sejumlah kader partai politik dan empat perseorangan warga negara. Pasalnya, menurut dia, sistem proporsional terbuka jauh lebih baik.

"Makanya saya berharap semoga sistemnya terbuka, biar semua caleg tempur," kata mantan Wakil Ketua DPR RI yang kini maju sebagai caleg Partai Gelora Indonesia dari Dapil NTB I itu.

Di sisi lain, Fahri Hamzah mengaku sangat terharu menyaksikan perjalanan kawan-kawan di seluruh Indonesia sukseskan pendaftaran caleg. Mulai, dari persiapan sampai menunggu surat KPUD menuntaskan pemeriksaan.

"Saya sangat terharu menyaksikan kawan-kawan `Sahabat Gelora`, yang bertekad mensukseskan pendaftaran caleg. Mereka bermalam di KPU sampai perbaikan selesai. Karena hanya dikasi waktu 2x24 jam," tutup Fahri Hamzah.

 

 

 

KEYWORD :

Partai Gelora Fahri Hamzah pendaftaran caleg Pemilu 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :