Jum'at, 26/04/2024 12:57 WIB

LIGA INGGRIS

Klopp: Kami Harus Menerima Kekalahan

Jurgen Klopp menyatakan bahwa timnya harus menerima kerugian akibat kekalahan tersebut. Namun, ia meminta seluruh skuad untuk belajar dari kesalahan.

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.(foto:@LCFC)

Bournemouth - Kekalahan 4-3 di kandang Bournemouth, Dean Court Stadium pada Minggu (4/12), cukup menyakitkan bagi Liverpool. Apalagi statistik menunjukkan skuad asuhan Jurgen Klopp lebih unggul di segala lini. Permainan tanpa kenal menyerah tuan rumah membaut kalang kabut lini pertahanan the Kops.

"Ini akan tercatat dalam sejarah sebagai permainan Bournemouth yang terbaik yang pernah kami lihat," ucap seorang pendukung the Cherries, julukan Bournemouth, "saya tidak pernah berpikir kita akan melihat hari ketika Bournemouth mengalahkan Liverpool. Ini hari yang menakjubkan untuk the Cherries," tambahnya bersemangat, seperti dikutip dari laman lague premiere.

Kemenangan atas Liverpool pada pekan ke-14 ini menempatkan Bournemouth pada peringkat ke-10 klasemen sementara dengan skor 18 poin. Kemenangan ini akan memberikan rasa percaya diri lebih tinggi kepada Callum Wilson dkk. Pasalnya, Liverpool bagi skaud the Cherries adalah tim kuat dengan karakter dan teknik yang baik.

"Memang, kami harus menekan lebih dalam lagi. Jangan biarkan kepala Anda turun (menunduk). Hanya pergi ke sana (bermain) dan mengekspresikan diri," ucap Nathan Ake, penentu kemenangan Bournemouth, yang juga mengatakan bahwa ia tak bakal menyangka akan melesakkan gol ke gawang Liverpool.

Sementara itu, Jurgen Klopp menyatakan bahwa timnya harus menerima kerugian akibat kekalahan tersebut. Namun, ia meminta seluruh skuad untuk belajar dari kesalahan itu dan melakukan lebih baik lagi.

"Kami harus menerimanya dan belajar untuk itu. Kami akan melakukan (permainan) dengan keyakinan dan semuanya akan kembali menjadi baik," ucap Klopp usai laga berakhir, seperti dikuti pdari laman resmi Liverpool.[]

KEYWORD :

jurgen klopp kalah dari bournemouth liverpool




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :