Sabtu, 27/04/2024 08:42 WIB

BNPT Bersama Pemkot Solo Bersinergi Sukseskan Vaksinasi Nasional

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama pemerintahan kota (Pemkot) Solo bersinergi menyukseskan program vaksinasi nasional.

Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar beserta didampingi Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka meninjau pelaksanaan vaksinasi gratis

Surakarta, Jurnas.com - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama pemerintahan kota (Pemkot) Solo bersinergi menyukseskan program vaksinasi nasional. Program vaksin gratis diberikan kepada mitra deradikalisasi, penyintas, dan masyarakat sekitar.

Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar beserta eselon I, II, dan III, di lingkungan BNPT, didampingi Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, meninjau langsung pelaksanaan pemberian vaksin gratis tersebut di RSUD Bung Karno Kota Surakarta, Sabtu (28/8).

Pelaksanaan vaksinasi gratis ini diberikan sebanyak 150 vaksin jenis Sinovac kepada 25 mitra deradikalisasi, enam penyintas, pelajar, dan masyarakat sekitar Solo Raya.

Sebelumnya, BNPT telah menggelar vaksinasi gratis di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur yang tersebar di Karanganyar, Lamongan, dan Malang. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian BNPT kepada mitra deradikalisasi dan penyintas sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang.

Bekerja sama dengan Pemerintah Surakarta, Boy Rafli berharap, para mitra binaan BNPT bisa menjadi leading informasi kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita hoax dan mendukung program pemerintah yakni meningkatkan herd immunity untuk mengurangi angka kasus Covid-19.

"Kita berharap mitra binaan BNPT yang dimaksud eks napiter, dan penyintas untuk membantu meluruskan segala miss informasi berkaitan dengan masalah vaksin, karena ada pihak-pihak yang mencoba memberikan berita yang tidak benar tentang vaksin,” tutur Boy Rafli.

Menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan BNPT dengan Pemkot Surakarta, serta Dinas Kesehatan, Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan capaian vaksinasi di kota Surakarta telah mencapai 87 persen.

Dengan kegiatan ini, mewakili pemerintah kota, ia menyampaikan terima kasih atas kehadiran BNPT, terutama dalam upaya pencegahan dan pembinaan bagi mitra deradikalisasi, dan penyintas yang ada di Surakarta.

"Terima kasih Kepala BNPT telah berkenan hadir ke RSUD Bung Karno hari ini ada vaksinasi bagi para napiter aksi terorisme, anak sekolah, dan korban aksi terorisme, kita masih kejar terus kegiatan vaksinasi, dan pengetatan PPKM level 4", kata Gibran.

Selain vaksinasi, kegiatan ini sekaligus memberikan bantuan sosial yang diberikan secara simbolis kepada Penyintas, Mitra Deradikalisasi. Tidak hanya itu, kepala BNPT dan Walikota Surakarta, berkesempatan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba nasionalisme dalam rangka HUT RI ke-76 dan HUT RSUD Bung Karno ke-2 yang diselenggarakan oleh RSUD.

Lebih lanjut berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo, Kepala BNPT menyampaikan, kurang lebih 270 juta masyarakat Indonesia ditargetkan 70 persen sudah di vaksin. Gerakan ini menjadi langkah nyata BNPT ikut mendukung dengan mengundang secara khusus mitra-mitra yang ada di Indonesia, yang sebelumnya juga telah terlaksana di Tentena, Poso, Sulawesi Tengah.

KEYWORD :

BNPT Pemkot Solo Program Vaksinasi Nasional Pandemi Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :