Jum'at, 26/04/2024 23:47 WIB

AHY Optimis Demokrat Sulteng Semakin Jaya di Tangan Anwar Hafid

Saya menangkap semangat dan energi positif beliau (Anwar Hafid) untuk membangun dan mengembangkan DPD Demokrat Sulteng ke depan.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan pengurus saat melakukan fit and proper test kepada Anwar Hafid secara virtual, baru-baru ini.

Jakarta, Jurnas.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat belum lama ini secara resmi menerbitkan Surat Keputusan pengangkatan Anwar Hafid sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Surat yang ditandatangani Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekretaris Jenderal Teuku Refly Harsya itu diteken usai DPP menggelar Fit and Proper Test secara virtual terhadap Anwar Hafid, 5 Agustus 2021 lalu. 

Informasi tersebut diutarakan langsung oleh AHY melalui akun Instagram pribadinya @agusyudhoyono. Fit and Proper Test terhadap Anwar Hafid sendiri dihadiri juga dihadiri Herman Khaeron selaku Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat.

"Saya menangkap semangat dan energi positif beliau (Anwar Hafid) untuk membangun dan mengembangkan DPD Demokrat Sulteng ke depan," kata AHY. 

Setelah mendengarkan pemaparan visi dan misi Anwar Hafid, AHY mengaku optimis partai berlambang mirip segitiga mercy di Propinsi Sulawesi Tengah akan semakin maju dan berjaya. Terlebih Anwar Hafid secara lugas menyatakan komitmennya untuk memajukan Demokrat.

"Saya (juga) menandatangani Surat Keputusan (SK) dan secara resmi mengangkat Pak Anwar Hafid menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah. Selamat Pak Anwar Hafid Semoga Demokrat Sulteng Makin Jaya," tegas AHY. 

Sementara itu, Anwar Hafid mengaku optimis Partai Demokrat Sulawesi Tengah akan masuk menjadi 3 besar pemenang Pemilihan Umum Tahun (Pemilu) 2024. 

Keyakinan Anwar Hafid itu berdasarkan trend Partai Demokrat secara nasional yang semakin baik dan figuritas AHY sebagai ikon Demokrat cukup diterima oleh kelompok pemilih milenial termasuk di Sulawesi Tengah. 

"Saya optimis Demokrat secara nasional dan lokal di Sulawesi Tengah akan masuk 3 besar pemenang pemilu legislatif," tegas Anggota Komisi II DPR-RI tersebut.

KEYWORD :

Demokrat DPD Sulteng Anwar Hafid AHY




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :