Sabtu, 27/04/2024 17:53 WIB

450 Pemuda Sedunia Ikuti Konferensi Hari Pemuda Internasional

Kegiatan Asia Pacific Youth SDGs Summit 2021 yang digelar sebagai peringatan Hari Pemuda Internasional, dihadiri oleh 450 pemuda dari 17 negara.

Asia Pacific Youth SDGs Summit 2021 (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Kegiatan Asia Pacific Youth SDGs Summit 2021 yang digelar sebagai peringatan Hari Pemuda Internasional, dihadiri oleh 450 pemuda dari 17 negara.

Ke-17 negara itu antara lain Indonesia, India, Bangladesh, Thailand, Viet Nam, Malaysia, Singapore, Kamboja, Taiwan, Filipina, Kazakhstan, United Kingdom, Bolivia, Gambia, India, dan Bangladesh yang terplih dari 1.000 pendaftar dari seluruh dunia.

Vivi selaku koordinator mengatakan Asia Pacific Youth SDGs Summit 2021 ini diisiasi oleh yayasan Studec Internasional dan yayasan Youthnow Korea Selatan.

Kedua yayasan ini bergerak dalam bidang kepemudaaan di kawasan Asia sesuai visi PBB yaitu memfasilitasi pemuda untuk berkontribusi bagi masyarakat dan Negara bersadarkan nilai-nilai SDGs.

Kegiatan ini juga didukung oleh beberapa organisasi internasional antara lain Asosasi Walikota Korea Selatan, Korea StartUp Network, Global Influencer Network serta Lilpeace Foundation Korea Selatan.

Kegiatan ini berlangsung selama delapan hari yang dimulai pada 5-12 Agustus 2021. Selama delapan hari, peserta mengikuti kegiatan konferesi, pelatihan, focus group disscussion (FGD), serta kompetisi international baik kelompok atau individu yaitu `SDGs World Speak-Up Competition`.

Seluruh peserta dalam kegiatan ini mendapatkan gelar menjadi Duta Muda Inisiator SDGs untuk komunitas dan lingkungan. Tujuan dari pemberian gelar ini adalah agar pemuda- pemudi ini tergerak menjadi agent of change (penggerak perubahan) dalam implementasi misi sosial dunia yaitu Sustanability Development Goals 2030.

Penyelenggara juga mengucapkan selamat kepada pemuda pemudi Indonesia yang terpilih menjadi Duta Muda SDGs Inisiator, yang membawa harum nama Indonesia dimata Internasional.

"Harapan besar kami adalah pemuda pemudi Indonesia menjadi penggerak kegiatan positif di komunitas serta lingkungan dalam menggerakan program berkelanjutan sesuai visi PBB 2030," ujar Vivi.

KEYWORD :

Hari Pemuda Internasional Asia Pacific Youth SDGs Summit 2021




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :