Jum'at, 26/04/2024 23:53 WIB

China Tes COVID-19 Seluruh Warga Wuhan

Pejabat Wuhan mengumumkan pada Senin bahwa tujuh infeksi menular lokal ditemukan di antara pekerja migran di kota itu.

Suasana di Kota Wuhan, Hubei, China

Beijing, Jurnas.com - Pihak berwenang di Wuhan mengatakan akan menguji seluruh populasinya untuk COVID-19 setelah kota di China tengah tempat virus corona muncul melaporkan infeksi lokal pertamanya dalam lebih dari setahun.

"Kota berpenduduk 11 juta itu dengan cepat meluncurkan pengujian asam nukleat komprehensif untuk semua penduduk," kata pejabat senior Wuhan Li Tao pada konferensi pers pada Selasa (3/8).

Pejabat Wuhan mengumumkan pada Senin bahwa tujuh infeksi menular lokal ditemukan di antara pekerja migran di kota itu, memecahkan rekor selama setahun tanpa kasus domestik setelah menekan wabah awal dengan penguncian yang belum pernah terjadi sebelumnya pada awal 2020.

China telah membatasi penduduk seluruh kota di rumah mereka, memutus jaringan transportasi domestik dan meluncurkan pengujian massal dalam beberapa hari terakhir saat negara itu memerangi wabah virus corona terbesar dalam beberapa bulan.

China melaporkan 61 kasus domestik pada hari Selasa ketika wabah varian Delta yang menyebar cepat mencapai puluhan kota setelah infeksi di antara petugas kebersihan bandara di Nanjing memicu rantai kasus yang telah dilaporkan di seluruh negeri.

Kota-kota besar termasuk Beijing kini telah menguji jutaan penduduk sambil menutup kompleks perumahan dan menempatkan kontak dekat di bawah karantina. (AFP)

KEYWORD :

Virus Corona Pandemi COVID-19 China




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :