Sabtu, 27/04/2024 14:51 WIB

Amerika Serikat

Trump Pastikan Bangun Tembok di Perbatasan Meksiko

Presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump akan menepati janjinya untuk  mendeportasi jutaan imigran tak berdokumen dari Amerika Serikat.

New York - Presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump akan menepati janjinya untuk  mendeportasi jutaan imigran tak berdokumen dari Amerika Serikat. Juga akan membangun tembok pembatas di perbatasan Meksiko.

Itu dikemukakan Trump pada wawancara di CBS. Kata dia,  sampai tiga juta orang bisa diusir setelah dia dilantik menjadi presiden pada Januari. "Yang akan kami lakukan adalah mengeluarkan para penjahat dan mereka yang memiliki riwayat kejahatan, anggota geng, pengedar narkoba, mungkin dua juta orang, atau bahkan tiga juta," ujarnya.

"Kami akan mengusir mereka dari negara kami atau memenjarakan mereka," kata Trump menambahkan.

Untuk tembok perbatasan Meksiko, miliarder real estate yang mengalahkan Hillary Clinton itu mengatakan, tembok pembatas yang akan dibangun di perbatasan Meksiko kemungkinan tidak seluruhnya meliputi batu bata, tetapi pemagaran dapat digunakan di beberapa area.

"Mungkin akan ada beberapa pagar. Namun, (untuk) area-area tertentu, tembok lebih cocok. Saya sangat mahir dalam hal ini," katanya.

KEYWORD :

Donald Trump Perbatasan Meksiko




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :