Sabtu, 11/05/2024 10:07 WIB

KMP Yunicee Tenggelam, Jumlah Korban Tewas 7 Orang

Jumlah korban tewas dari tenggelamnya KMP Yunicee bertambah menjadi 7 orang.

Suasana tenggelamnya KMP Yunicee. (Foto : Jurnas/Tangkapan Layar).

Jakarta, Jurnas.com- Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee tenggelam di perairan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali pada Selasa (29/6/2021) malam. Hingga kini, korban tewas terus bertambah mencapai 7 orang.

"Untuk jumlah korban meninggal ada 7 orang, yang selamat 44 orang, dan 6 orang lainnya tengah dalam pencarian," ungkap Kepala Basarnas Bali, Gede Darmada, Rabu (30/6/2021).

Darmada menyebut, hingga Rabu (30/6/2021) pukul 07.20 WITA, berdasarkan data manifest tercatat ada 13 orang anak buah kapal (ABK), 41 orang penumpang, serta 3 petugas kantin.

Sampai dengan saat ini, tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian dan evakuasi terhadap para korban di sekitar lokasi kejadian. Dalam pencarian ini, tim mengerahkan 1 unit RIB, KMP Sukarya, KMP Samudra Utama, satu unit speadboat, dan dua unit tagboat (Perkasa dan Joyo Boyo).

Sebagai informasi, KMP Yunicee sebelumnya dikabarkan mengalami pecah lambung dan hampir tenggelam di perairan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali. Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Syamsi menerangkan dugaan awal penyebab tenggelamnya KMP Yunicee karena terbawa arus.

"Saya kira untuk kronologi yang didapat dari tim di lapangan, itu terbawa arus kemudian miring dan langsung tenggelam. Karena memang arus di selat Bali itu kencang," tukas Syamsi.

KEYWORD :

KMP Yunicee Korban Tewas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :