Sabtu, 27/04/2024 03:47 WIB

Malaysia akan Perpanjang Lockdown Nasional

Langkah-langkah penguncian akan berakhir pada hari Senin. Tetapi Muhyiddin mengatakan penguncian tidak akan dilonggarkan sampai kasus harian turun di bawah 4.000, kata Bernama.

Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin menerima dosis pertama vaksin virus corona Pfizer / BioNTech Covid-19 di satu klinik pemerintah, Putrajaya, Rabu (24/2). (Foto: AFP/Departemen Informasi Malaysia)

Kuala Lumpur, Jurnas.com - Malaysia akan memperpanjang penguncian nasional untuk menekan penyebaran COVID-19. Kantor berita negara Bernama melaporkan pada hari Minggu, mengutip Perdana Menteri Muhyiddin Yassin.

Langkah-langkah penguncian akan berakhir pada Senin (27/6). Tetapi Muhyiddin mengatakan penguncian tidak akan dilonggarkan sampai kasus harian turun di bawah 4.000, kata Bernama.

Malaysia melaporkan 5.803 kasus pada Sabtu.

Pada bulan Mei, perintah kontrol gerakan nasional (MCO) diberlakukan kembali di Malaysia di tengah gelombang ketiga kasus COVID-19.

Dikenal sebagai MCO 3.0, semua sektor ekonomi diizinkan untuk beroperasi selama periode tersebut tetapi perjalanan lintas distrik dan antar negara bagian serta kegiatan sosial, olahraga dan pendidikan dilarang.

Pembatasan yang lebih ketat pada sektor ekonomi dan sosial kemudian diumumkan pada 21 Mei karena kasus masyarakat terus meningkat.

Pada 11 Juni, Menteri Senior Pertahanan Ismail Sabri Yaakob mengumumkan dalam sebuah pernyataan bahwa MCO, yang kemudian akan berakhir pada 14 Juni, akan diperpanjang hingga 28 Juni. (Reuters)

KEYWORD :

Malaysia Kasus COVID-19 Muhyiddin Yassin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :