Sabtu, 27/04/2024 00:30 WIB

Lantik DPC PKB se-Sulut, Gus Muhaimin Bakar Semangat Kebersamaan

kebersamaan seluruh pengurus dan kader PKB sangat penting

Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar mengajak seluruh pengurus PKB menata hati, pikiran dan niat bahwa semua yang dilakukan dan diperjuangkan adalah untuk kepentingan bangsa.

“Kita satukan niat, seluruh kader PKB harus dalam satu barisan untuk memperbaiki tata kelola kenegaraan dan kebangsaan," kata Gus Muhaimin saat penyerahan Surat Keputusan DPC PKB se Sulawesi Utara (Sulut) masa bakti 2021-2026 secara virtual, Sabtu (26/6/2021).

Dengan niatan yang sama, Gus Muhaimin yakin usaha kreatif yang dilajukan PKB akan dimudahkan dan dilancarkan bagi kepentingan bangsa, rakyat dan negara.

Wakil Ketua DPR RI ini menyebut, kebersamaan seluruh pengurus dan kader PKB sangat penting, dan mementukan dalam mengubah tatanan yang buruk menjadi baik, dari tatanan yang bercerai berai menjadi kokoh dan bersatu.

"Kekompakan kita adalah energi kita dalam melayani Indonesia. Kelemahan kita akan tertutup dengan kekompakan kita,” tegas Gus Muhaimin.

Ia menambahkan, sumber kekuatan paling ideal dalam sistem demokrasi adalah partai politik. Parpol menjadi media paling penting dalam mencetak kepemimpinan suatu bangsa, sehingga pertanggungjawabannya pun jelas dan terkontrol.

"Di situlah peran penting kita untuk hadir mewarnai tatakelola kenegaraan, dan kebangsaan. Kita harus menunjukkan kekuatan yang benar-benar menjadi solusi dibanding lainnya. Kita harus punya kekuatan yang memiliki kemampuan memimpin, kemampuan menjalankan pemerintahan dengan baik,” tegas Gus Muhaimin.

Karena itu, lanjut Gus Muhaimin, PKB harus memiliki kekuatan dan komitmen yang kuat. Nilai-nilai yang diwarisakan para pendiri PKB tidak boleh luntur sedikitpun dan harus terpatri di setiap jejak langkah perjuangan PKB.

“Memang PKB lahir dari NU, tapi perlu dicatat bahwa pendiri mengamanatkan PKB diabdikan total bukan hanya untuk NU, tapi untuk semua kalangan," katanya.

"Jadi pertanggungjawabannya jelas, alamatnya jelas, komitmennya juga jelas. Siapapun bisa masuk ke PKB dan menjadi pemimpin yang mewakili PKB, tapi harus menjalankan visi misi kemanusiaan dan keadilan yang diamanatkan para pendiri,” pungkas Gus Muhaimin.

KEYWORD :

PKB Abdul Muhaimin Iskandar Gus Muhaimin Sulawesi Utara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :