Sabtu, 27/04/2024 09:00 WIB

Pegawai Pemerintah AS Dapat Kembali ke Kantor tanpa Vaksin COVID-19

Menurut panduan itu, pekerja dapat secara sukarela mengungkapkan informasi ini dan agen federal dapat mendasarkan protokol keselamatan mereka, sebagian, pada apakah karyawan divaksinasi.

Meja-meja kosong di dalam Grand Army of the Republic Building saat karyawan terus bekerja dari jarak jauh karena pandemi penyakit coronavirus (COVID-19) di Detroit, Michigan, AS, 8 Juni 2021. REUTERS/Emily Elconin

Washington, Jurnas.com - Pegawai pemerintah Amerika Serikat (AS) seharunya tidak diharuskan divaksinasi terhadap COVID-19 sebelum kembali ke tempat kerja mereka atau dibuat untuk mengungkapkan status vaksinasi mereka, menurut panduan yang akan dirilis pemerintahan Biden pada Kamis (10/6).

Menurut panduan itu, pekerja dapat secara sukarela mengungkapkan informasi ini dan agen federal dapat mendasarkan protokol keselamatan mereka, sebagian, pada apakah karyawan divaksinasi.

Dalam memo setebal 20 halaman yang dilihat Reuters, penjabat kepala tiga agensi yang mengawasi tenaga kerja federal juga mendesak agensi mempertimbangkan pengaturan yang lebih fleksibel untuk beberapa karyawan, termasuk kerja jarak jauh paruh waktu permanen dan bekerja di luar jam kerja normal.

Panduan itu datang ketika banyak pegawai pemerintah AS yang telah bekerja dari jarak jauh selama pandemi bersiap kembali ke kantor mereka. Itu datang pada hari yang sama Departemen Tenaga Kerja AS mengeluarkan aturan darurat untuk melindungi pekerja dalam pengaturan perawatan kesehatan.

Pemerintah federal mempekerjakan lebih dari 4 juta orang, menjadikannya pemberi kerja terbesar di Negeri Paman Sam itu. Hampir 60 persen pegawai federal bekerja dari jarak jauh selama pandemi, naik dari sekitar 3 persen sebelumnya, menurut memo Kamis.

Pedoman tersebut mengharuskan lembaga untuk menyerahkan rancangan proposal pada minggu depan dan rencana akhir yang lebih rinci, termasuk jadwal pembukaan kembali, pada 19 Juli.

Memo tersebut ditandatangani oleh pejabat kepala Kantor Manajemen dan Anggaran (OMB), Kantor Manajemen Personalia dan Administrasi Layanan Umum.

Wakil direktur manajemen di OMB, Jason Miller mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pedoman tersebut menggarisbawahi bahwa keselamatan pekerja adalah prioritas utama karena agensi berencana untuk membuka kembali kantor.

"Saat ini memberikan kesempatan unik untuk melihat peran pemerintah federal sebagai pemberi kerja teladan, karena kami berusaha menerapkan praktik pemerintah yang konsisten namun fleksibel yang akan mendorong lingkungan kerja yang efektif, adil, dan inklusif," kata Miller.

Para pejabat juga mengatakan bahwa kondisi operasi pasca-pandemi akhir lembaga mungkin berbeda secara signifikan dari kondisi operasi pra-pandemi (mereka).

Itu bisa berarti melepaskan beberapa pekerja dari kantor fisik, yang akan memungkinkan agensi untuk merekrut secara nasional dan berbagi ruang kantor sambil mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan karyawan untuk bepergian, kata mereka.

Para pejabat memperingatkan bahwa agensi mungkin harus berunding dengan serikat pekerja sebelum menerapkan kebijakan tertentu, seperti perubahan jadwal kerja dan protokol keselamatan. Sekitar 30 persen pekerja federal diwakili oleh serikat pekerja.

KEYWORD :

Amerika Serikat Vaksinasi COVID-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :