Sabtu, 27/04/2024 00:19 WIB

Soal Duet Pilpres 2024, Dasco: Gerindra dan PDIP Hubungan Baik

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, partainya tidak terpengaruh dengan berbagai wacana terkait pasangan Pilpres 2024. Saat ini, Partai Gerindra tetap fokus melakukan konsolidasi dengan rakyat.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, partainya tidak terpengaruh dengan berbagai wacana terkait pasangan Pilpres 2024. Saat ini, Partai Gerindra tetap fokus melakukan konsolidasi dengan rakyat.

Meski muncul berbagai wacana terkait duet Pilpres 2024, Dasco memastikan, hubungan antara Gerindra dengan PDIP tetap baik.

"Kami dengan PDIP hubungan tetap baik dan kami sama-sama saat ini terutama Gerindra melakukan konsolidasi partai untuk menguatkan partai sampai di akar rumput," kata Dasco, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (31/5).

Hal itu menanggapi pernyataan politikus PDIP Effendi Simbolon yang mengusulkan duet Puan Maharani-Anies Baswedan, bukan Prabowo Subianto-Puan Maharani untuk Pilpres 2024.

Dasco menyebut, pernyataan Effendi merupakan pendapat pribadi sebagai warga negara dan bukan sikap resmi partai. Menurutnya, setiap warga negara berhak menyampaikan pendapat soal pasangan capres-cawapres untuk Pilpres 2024.

"Itu bukan sikap pribadi partai tentunya. Jadi itu bebas saja mau disampaikan dengan siapa dengan siapa, nggak ada pengaruh juga bagi Gerindra. Silakan saja itu hak beliau," kata Wakil Ketua DPR itu.

Sebelumnya, Effendi Simbolon mengusulkan duet Puan Maharani-Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Wacana tersebut muncul di tengah munculnya pasangan capres dan cawapres, Prabowo-Puan.

"Saya punya usul, saya bilang Mba Puan itu dipasangakannya harus sama Anies. Ya jangan lagi Prabowo. Jadi Puan capres, Anies cawapres," kata Effendi kepada wartawan, Minggu (30/5).

KEYWORD :

Pasangan Pilpres 2024 Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad Prabowo Puan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :