Jum'at, 26/04/2024 21:35 WIB

Elektabilitas Prabowo Meroket, Gerindra: Ada Beberapa Alternatif yang Belum Dibahas

Meski elektabilitasnya tengah meroket di sejumlah survei, Partai Gerindra belum membahas rencana Prabowo Subianto untuk maju kembali sebagai calon presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Dok. Jurnas)

Jakarta, Jurnas.com - Meski elektabilitasnya tengah meroket di sejumlah survei, Partai Gerindra belum membahas rencana Prabowo Subianto untuk maju kembali sebagai calon presiden di Pemilu 2024 mendatang. 

Hal itu sebagaimana diutarakan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (25/5).

“Sejauh ini Pak Prabowo di internal kita belum membahas walaupun ada arus bawah menghendaki maju lagi, misal forum resmi yang dibentuk untuk itu belum kita bahas di internal DPP Partai Gerindra,” kata dia.

Tak hanya itu, Dasco juga menginformasikan bahwa Gerindra belum membahas apakah akan mencalonkan kader sendiri di Pemilu 2024 nanti.

“Belum, nanti bisa saja ya ada beberapa alternatif belum dibahas,” terangnya.

Dasco enggan mengelaborasi lebih jauh soal Survei Puspoll yang menempatkan Prabowo di puncak elektabilitas capres 2024.

Bagi Wakil Ketua DPR RI itu, hasil survei masih fluktuatif. Kadang tinggi, kadang-kadang juga bisa rendah. 

“Pada saat kelainan hasilnya berbeda namun apapun itu hasil survei yang dilakukan puspol ini menambah semangat kader Gerindra yang paling bawah untuk mengkonsolidasikan dengan partai,” jelasnya.

“Kami bersyukur bahwa hasil ini baik walaupun Pak Prabowo selama ini tidak pernah berkampanye untuk menaikan elektabilitas dan kita sama-sama tahu Pak Prabowo selama ini hanya kerja saja menjalankan tugas-tugas yang diberikan kepadanya sebagai bentuk tanggung jawab menjadi Menhan,” demikian Dasco.

KEYWORD :

Warta DPR Pimpinan DPR Gerindra Sufmi Dasco Ahmad Survei Pemilu 2024 Capres




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :