Sabtu, 27/04/2024 18:05 WIB

Industri

Pesawat Jet Honda Catat Dua Rekor Kecepatan Terbang

Pesawat Jet Honda berhasil mencatat dua rekor kecepatan terbang baru dari Teterboro, New Jersey ke Fort Lauderdale, Florida, dan dari Boston, Massachusetts ke Palm Beach, Florida.

Honda Jet / Honda Aircarft Company

Orlando – Honda/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Pesawat Jet Honda berhasil mencatat dua rekor kecepatan terbang baru dari Teterboro, New Jersey ke Fort Lauderdale, Florida, dan dilanjutkan dari Boston, Massachusetts menuju Palm Beach, Florida.

Hasil tersebut dilaporkan oleh The United States National Aeronautic Association pada acara National Business Aviation Associaton (NBAA) Business Aviation Convention and Exhibition di Orlando, Florida.

Catatan rekor kecepatan terbaru dari HondaJet/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">HondaJet yang pertama dari rute penerbangan antara New Jersey dan Florida berhasil mencapai 414 knot (478 mph) selama 2 jam 51 menit pada ketinggian 43.000 kaki. Sedangkan pada rute kedua penerbangan dari Boston menuju Palm Beach, Honda/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Pesawat Jet Honda ini sanggup melesat dengan kecepatan hingga 422 knot (486 mph).

"Kami memilih beberapa bandara penerbangan bisnis tersibuk dengan rute sangat populer untuk menunjukkan bahwa HondaJet/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">HondaJet akan mendapatkan pelanggan dimana HondaJet/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">HondaJet mempunyai target harus lebih cepat daripada jet lainnya," kata Honda Aircraft President dan CEO, Michimasa Fujino, dalam pernyataan resminya, di Florida.

Menurutnya, misi ini juga membuktikan betapa dramatis inovasi desain pesawat Jet Honda seperti peningkatan Over-The-Wing Engine Mount dan efisiensi bahan bakar bila dibandingkan jet ringan lainnya.

HondaJet/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">HondaJet adalah pesawat jet Honda yang diklaim paling canggih di dunia dengan desain khas. HondaJet/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">HondaJet dipatenkan melalui konfigurasi Over-The-Wing Engine Mount, natural laminar flow wing dan fuselage nose, serta composite fuselage.

Tak hanya itu, pesawat jet Honda ini juga dinyatakan sebagai jet tercepat di kelasnya dengan daya jelajah maksimum 422 knot (486 mph), dengan ketinggian maksimum 43.000 kaki serta light jet yang paling hemat bahan bakar hingga 17 persen. [yog]

 

 

KEYWORD :

HondaJet Pesawat Jet Honda Honda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :