Jum'at, 26/04/2024 23:24 WIB

Israel Buka Kembali Perbatasan untuk Turis Asing

Pariwisata pada tahun 2019 mencapai rekor tertinggi 4,55 juta pengunjung, menyumbang 23 miliar shekel ($ 7,1 miliar) bagi ekonomi Israel, terutama melalui usaha kecil dan menengah.

Turis yang divaksinasi yang mengenakan masker untuk perlindungan COVID-19 tiba di Bandara Ben Gurion Israel dekat Tel Aviv pada 23 Mei 2021, setelah sebagian pembukaan kembali perbatasan untuk turis dari 14 negara [JACK GUEZ / AFP via Getty Images]

Jakarta, Jurnas.com - Israel membuka kembali perbatasannya untuk turis asing pada hari Minggu setelah jatuhnya infeksi COVID-19 tetapi mengatakan akan butuh waktu bagi pengunjung untuk mulai berdatangan dan menghidupkan kembali industri pariwisata.

Dilansir Middleeast, Senin (25/05), di bawah pelonggaran pembatasan virus korona, pemerintah melanjutkan rencana untuk mulai mengizinkan sekelompok kecil turis dari negara-negara menggunakan vaksin yang telah disetujui.

Maskapai asing juga melanjutkan penerbangan yang mereka tangguhkan ketika militan Palestina memulai roket perlawanan di Israel bulan ini. Gencatan senjata sekarang telah menghentikan pertempuran, membantu pemerintah memenuhi target tanggal hari Minggu untuk memulai rencana tersebut.

Namun pendaftaran Kementerian Pariwisata rencananya baru dibuka pekan lalu, sehingga jumlah pengunjung awalnya akan dibatasi.
"Tidak mungkin kelompok pertama akan tiba sebelum awal Juni," kata seorang juru bicara Kementerian Pariwisata.

Pariwisata pada tahun 2019 mencapai rekor tertinggi 4,55 juta pengunjung, menyumbang 23 miliar shekel ($ 7,1 miliar) bagi ekonomi Israel, terutama melalui usaha kecil dan menengah.

Di bawah program percontohan yang akan berlanjut hingga 15 Juni, Israel memberi lampu hijau untuk kunjungan oleh 20 kelompok yang terdiri dari 5 hingga 30 wisatawan dari negara-negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, dan Jerman.
20 grup lainnya dipilih untuk siaga jika salah satu dari 20 operator tur pertama tidak memenuhi persyaratan Israel.

Menteri Pariwisata Orit Farkash-Hacohen mengatakan kementerian sedang bekerja untuk memungkinkan lebih banyak wisatawan masuk untuk merehabilitasi industri pariwisata dan membawa ratusan ribu orang kembali ke dunia kerja.

Otoritas Israel percaya bahwa membatasi pariwisata pada kelompok kecil adalah cara terbaik untuk memantau dan menahan penyebaran COVID-19, terutama varian baru. Rencananya adalah untuk meningkatkan jumlah kelompok pada bulan Juni dan memungkinkan wisatawan individu untuk mulai berkunjung pada bulan Juli.

Pengunjung harus menunjukkan tes PCR negatif sebelum terbang dan menjalani tes lebih lanjut pada saat kedatangan.
Israel telah memvaksinasi penuh sekitar 55% dari populasinya dan kasus COVID-19 telah menurun tajam.

Ketua El Al Israel Airlines David Brodet mengatakan secara terpisah pada hari Minggu bahwa dia akan mundur. The pemerintah menyetujui paket $ 210 juta bailout untuk El Al bulan ini bahwa itu tergantung pada pemotongan belanja curam dan pemilik maskapai menyuntikkan lebih banyak uang.

KEYWORD :

Virus Corona Turis Asing Perbatasan Israel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :