Sabtu, 27/04/2024 03:54 WIB

Tampar Barca, Juara LaLiga Jadi Kado Terima Kasih Suarez untuk ATM

Luis Suarez berhasil membawa Atletico Madrid meraih gelar LaLiga pertama mereka dalam tujuh tahun, sekaligus mengakhiri dominasi Barcelona dan Real Madrid.

Luis Suarez mencetak dua gol debut (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Luis Suarez berhasil membawa Atletico Madrid meraih gelar LaLiga pertama mereka dalam tujuh tahun, sekaligus mengakhiri dominasi Barcelona dan Real Madrid.

Gol ke-21 pemain internasional Uruguay itu memastikan keberhasilan comeback 2-1 di Real Valladolid saat Atletico dinobatkan sebagai juara di atas rival sekota Real Madrid.

Suarez mencetak 195 gol dalam enam musim produktif bersama Barca tetapi dibiarkan meninggalkan Camp Nou musim panas lalu untuk pindah ke ibu kota Spanyol.

Pemain berusia 34 tahun itu dengan tegas membuktikan para orang yang meragukannya musim ini dan sekaligus mengapresiasi ATM yang telah menerimanya meski tim asalnya meragukannya.

"Ini sulit. Situasi yang harus saya jalani, cara saya dipandang rendah, tetapi Atletico membukakan pintu untuk saya," katanya, dilansir Sportmole, Minggu (22/05).

"Banyak orang menderita dengan saya - istri saya, anak-anak saya. Hari demi hari, mereka adalah orang-orang yang paling menderita dari tahun-tahun saya di sepakbola."

"Kami mengalami tahun yang hebat. Terlepas dari kesulitan, kami adalah tim yang paling konsisten dan kami juara.

Gol-gol di babak kedua dari Angel Correa dan Suarez membalikkan gol pembuka Oscar Plano untuk mengklaim gelar LaLiga ke-11 untuk Atletico.

Rojiblancos finis dua poin di atas tim Zinedine Zidane, sementara mantan klub Suarez, Barcelona, tertinggal lima poin di posisi ketiga.

 

KEYWORD :

Liga Spanyol Luis Suarez Atletico Madrid Klub Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :