Jum'at, 26/04/2024 11:53 WIB

INH Gelar Bukber di Komplek Masjid Al-Aqsha Palestina

Menurutnya, konflik kemanusian yang melanda Palestina saat ini mengakibatkan keterlambatan kegiatan bukber di komplek Al-Aqsha.

Relawan INH menyiapkan makanan untuk berbuka bersama di Komplek Masjid Al-Aqsha. (Foto: Ist)

News INH, Al-QUDS, Jurnas.com - Di tengah krisis kemanusian yang menimpa warga Palestina akibat serangan yang dilakukan oleh militer Israel terhadap warga Palestina. Lembaga kemanusian Internasional Networking for Humanitarian (INH) berhasil menggelar acara buka puasa bersama di kawasan komplek masjid Al-Aqsha, Palestina.

Sedikitnya 500 paket bukber Al-Aqsha ini di bagikan kepada para murabithin dan masyarakat umum lainya yang menjalankan ibadah puasa ramadhan. 

Presiden direktur INH, Luqmanul Hakim menyatakan, kegitan bukber ramadhan tahun ini bertepatan dengan peristiwa memilukan yang dialami warga Palestina. Dimana, selama bulan ramadhan warga Palestina mengalami tekanan dan intervensi yang luar biasa dari otoritas Israel.

"Syukur alhamdulillah di tengah krisis kemanusian yang menimpah saudara-saudara kami di Palestina. INH bekerja sama dengan lembaga setempat berhasil menggelar acara buka puasa bersama di komplek masjid Al-Aqsha," kata Luqman, Rabu, (12/5/2021)

Menurutnya, konflik kemanusian yang melanda Palestina saat ini mengakibatkan keterlambatan kegiatan bukber di komplek Al-Aqsha. Penjagaan yang super ketat dan sulitnya untuk mendapatkan izin penyelenggarakan kegiatan menjadi faktor utama. Namun berkat kerja keras dan niat ikhlas akhirnya kegiatan bukber ini bisa dijalankan sesuai amanat dari para donatur yang sudah menitipkan hartanya kepada INH.

"Lokasi yang dinjadikan tempat acara bukber kemarin itu berada di gerbang Al-Amud tempat konflik terparah di komplek Al-Aqsha. Tetapi dengan kerja keras dan niat ikhlas akhirnya kami berhasil menjalakan kegiatan bukber di penghujung ramadhan," kenangnya.

Adapun jumlah paket bukber, sambung Luqman INH menyalurkan 500 paket bukber dengan menu utama yaitu nasi briyani ayam, kemudian roti yogurt kurma dan air mineral. Semua ini merupakan donasi yang kami kumpulkan untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina.

"Kami ucapkan beribu terimakasih kepada para donatur yang sudah menitipkan hartanya, semoga segala amal baik di bulan yang penuh barokah ini menjadi ladang amal jariyah kita bersama dan semoga kita juga tidak pernah berhenti untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina," tutupnya.

Pada ramadhan tahun ini, selain kegiatan bukber di komplek Al-Aqsha, INH juga telah melakukan beberapa program lainya seperti dapur ramadhan, bantuan tunai lebaran untuk warga Palestina, penyaluran zakat di bumi para nabi dan beberapa program unggulan lainya.

KEYWORD :

INH Bukber Al-Aqsha Palestina Israel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :