Sabtu, 20/04/2024 14:58 WIB

Mantan Agen Mossad Tewas dalam Kecelakaan Kapal di Italia

 Dua agen intelijen Italia dan seorang wanita Rusia — bagian dari dua orang awak — dari kapal itu juga tewas dalam insiden itu.

Bendera nasional Israel terlihat di samping bagian atap yang rusak menyusul roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza, di Sderot, Israel 10 Mei 2023. (Reuters)

JAKARTA, Jurnas.com - Badan intelijen Israel mengkonfirmasi pada Rabu bahwa seorang pensiunan agen termasuk di antara empat orang yang tewas di Italia ketika badai yang tiba-tiba menenggelamkan sebuah rumah kapal yang disewa untuk pelayaran kesenangan selama akhir pekan.

Mantan agen itu berada di rumah kapal, bersama 22 orang lainnya, di danau Italia utara dekat kota Lisanza. Dua agen intelijen Italia dan seorang wanita Rusia, bagian dari dua orang awak, dari kapal itu juga tewas dalam insiden itu.

Kantor perdana menteri Israel mengeluarkan pernyataan atas nama Mossad yang mengatakan jenazah agen yang tidak disebutkan namanya itu telah dikembalikan ke Israel untuk dimakamkan.

Kementerian Luar Negeri sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa seorang pensiunan dari pasukan keamanan Israel terbunuh tetapi tidak memberikan nama atau usia atau memberikan perincian tentang latar belakang profesionalnya.

Kantor Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa karena pekerjaan agen di agensi, rincian lebih lanjut tidak dapat diungkapkan dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarganya.

Polisi mengatakan pada Selasa bahwa mereka tidak memiliki informasi lebih lanjut mengenai identitas atau profesi dari 19 penumpang lainnya yang selamat. Beberapa berhasil berenang ke pantai, sementara yang lain dijemput oleh perahu lain.

Media Italia melaporkan bahwa sebuah pesawat pribadi telah menjemput korban selamat Israel lainnya dan menerbangkan mereka keluar dari Italia.

Sumber: Al Arabiya

KEYWORD :

Agen Mossad Israel Kecelakaan Kapal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :