Jum'at, 26/04/2024 21:31 WIB

Jadwal Padat, MU Pesimistis Bisa Terus Tekan City

Secara matematis MU masih mungkin menyerobot City meraih gelar Liga Inggris. Apalagi tim asuhan Pep Guardiola baru saja kalah melawan Chelsea pada akhir pekan lalu.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menilai timnya tidak bisa terus menerus menunda pesta kemenangan Manchester City, mengingat padatnya jadwal Setan Merah.

Memang, secara matematis MU masih mungkin menyerobot City meraih gelar Liga Inggris. Apalagi tim asuhan Pep Guardiola baru saja kalah melawan Chelsea pada akhir pekan lalu. MU berpeluang memangkas selisih poin menjadi empat sebelum City bermain lagi.

MU hanya perlu memenangkan semua pertandingan tersisa, sembari berharap City tidak menang dalam tiga pertandingan terakhir mereka melawan Newcastle, Brighton, dan Everton.

"Saya berharap saya bisa mengatakan mari kita bermain penuh di semua pertandingan, tetapi itu tidak mungkin. Itu bagian yang sulit bagi saya, mengetahui jika saya memainkan pemain XI ini (yang bermain melawan Villa) pada Selasa dan kemudian lagi pada hari Kamis, itu tidak mungkin, saya mengambil terlalu banyak risiko untuk melukai mereka," ujar Solskjaer dikutip dari Goal pada Senin (10/5).

"Berbicara tentang integritas di liga dan sebagainya, jangan salahkan saya ketika saya harus melakukan perubahan karena saya harus melakukannya. Tidak aman bagi mereka untuk memainkan keempatnya jadi saya harus memprioritaskan," lanjut dia,

Alasan di balik padatnya jadwal United ialah karena pertandingan kontra Liverpool yang diatur ulang. Sebelumnya lag aitu ditunda usai para pendukung Setan Merah menerobos Old Trafford.

"Kami dapat memiliki tim teoritis sekarang, tetapi kami harus melihat bagaimana mereka bereaksi ketika mereka datang besok dan Selasa pagi, dan kemudian memilih tim pada Selasa sore," jelas Solskjaer.

"Amad dan Shola Shoretire bersaing, ya pasti," tambahnya. "Mereka ada di skuat tim utama yang mereka latih bersama kami setiap hari, jadi menurut saya beberapa pemain muda pasti akan tampil."

"Jika itu akan terjadi menjelang akhir atau itu dimulai, saya tidak tahu karena saya tidak tahu bagaimana para pemain pada hari Selasa ketika kita melihatnya," tutup dia.

KEYWORD :

Manchester United MU City Liga Premier Ole Gunnar Solskjaer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :