Senin, 29/04/2024 05:03 WIB

Ganjar Pranowo: Kawal Program Jokowi, Demi Kemakmuran Lebih Banyak

Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo menegaskan program pembangunan Indonesia yang telah dibuat oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi harus dilanjutkan.

Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo saat meresmikan Rumah Aspirasi Relawan di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (1/6). (Foto: Dok. Liputan6)

Jakarta, Jurnas.com - Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo menegaskan program pembangunan Indonesia yang telah dibuat oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi harus dilanjutkan.

Dia menilai program yang digagas Jokowi akan dimaksimalkan agar membuat Indonesia menjadi negara yang berdikari.

“Pak Jokowi sudah memberikan banyak kepada Indonesia selama 10 tahun. Luar biasa. Infrastruktur dibangun luar biasa. Ya nggak? Kemudian bansos, terus kemudian kita mencoba untuk menjadi negara yang mandiri. Maka Pak Jokowi mewujudkan mimpi dari Bung Karno agar kita bisa berdikari dalam ekonomi," kata Ganjar saat bertemu ribuan masyarakat NTB di lapangan nasional, Selong, Lombok Timur, NTB.

Ganjar menilai Indonesia merupakan negara yang sangat kaya sumber daya alam. Sehingga, aset itu harus dikelola oleh anak bangsa Indonesia agar nilai tambahnya pun dirasakan oleh rakyat.

"Maka, banyak sumber daya alam kita yang sudah saatnya dikelola oleh anak bangsa sendiri. Kalau Freeport diambil alih. Kalau nikel kita tidak kita jual ke negara asing, dan kita bisa olah sendiri, maka nilai tambahnya ada di kita. Itu PR (pekerjaan rumah) yang hari ini mesti kita selesaikan," ujarnya.

Terkait hal itu, gubernur Jawa Tengah dua periode ini memastikan bahwa seluruh program yang telah dijalankan Presiden Jokowi dalam 10 tahun pemerintahan harus dilanjutkan, sehingga dampaknya akan semakin besar bagi masyarakat.

"Maka seluruh program yang sudah diberikan oleh pak presiden, saatnya kita berikan nilai tambah yang lebuh cepat, baik, agar manfaat pada kemakmuran lebih banyak. Itu yang harus kita kawal bersama," ujar Ganjar.

Ganjar pun mengajak agar seluruh masyarakat, khususnya yang ada di NTB untuk ikut ambil bagian dalam bangun bangsa Indonesia tercinta.

"Maka, keterlibatan Anda, bapak ibu semua yang hari ini hadir, kita jaga bersama," ujarnya.

KEYWORD :

Ganjar Pranowo Ganjar Pranowo Capres Ganjar Capres PDIP Ganjar Kawal Program Jokowi Kemakmuran M




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :