Jum'at, 26/04/2024 08:06 WIB

Gus AMI Instruksikan Kader PKB Tingkatkan Intensitas Berbagi Menjelang Lebaran Idul Fitri

Jangan sampai ada warga muslim, tetangga, kerabat yang kesulitan ekonomi

Abdul Muhaimin Iskandar (AMI/Gus AMI), Ketua Umum DPP PKB

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) memerintahkan kepada kader dan pengurus PKB se-Indonesia memaksimalkan momentum Hari Raya Idul Fitri 1442 H untuk turun ke bawah dan berbagi dengan warga yang kurang mampu.

”Saat ini di hari-hari terakhir bulan suci Ramadhan, bulan berbagi jangan sampai ada warga muslim, tetangga, kerabat yang kurang mampu tidak bisa ikut merayakan Hari Raya Idul Fitri karena tidak memiliki cukup ekonomi," kata Gus AMI di Jakarta, Minggu (9/5/2021).

Sejak awal Ramadhan, Gus AMI sudah menyampaikan pesan-pesan penting kepada seluruh kader PKB untuk aktif melakukan kegiatan sosial, sehingga makna puasa benar-benar dirasakan.

"PKB sebagai partainya orang kecil maka kita harus peduli pada orang kecil. Peduli pada kaum dluafa, para mustadh’afin,” tegas Gus AMI.

Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat ini sangat berterimakasih dan bangga karena selama Ramadhan ini, banyak kader PKB di pelosok tanah air yang sangat aktif membantu warga dengan sepenuh hati. Hal ini harus terus ditingkatkan.

Dengan segala sumber daya dan keterbatasan yang kita miliki, jelas Gus AMI, semua kader PKB harus terus melakukan aksi kepedulian sosial, terutama di lingkungan terdekat masing-masing.

"PKB harus hadir untuk melayani masyarakat. Maka semua kader dan pengurus PKB di semua tingkatan agar menyisir jika ada warga miskin yang masih belum mendapatkan bantuan, maka segera dibantu paket sembako atau dalam bentuk sumbangan lainnya,” katanya.

Memasuki penghujung Ramadhan, Gus AMI mengajak seluruh kader PKB agar meningkatkan intensitas turun ke bawah, menyapa masyarakat. Terlebih saat ini ekonomi yang serba sulit akibat pandemi Covid-19. Juga ada berbagai bencana alam seperti banjir, longsor, letusan gunung, dan persoalan lainnya.

"Sekali lagi saya mengingatkan kepada seluruh kader dan pengurus PKB agar rajin menyapa warga di bawah yang memang basis kita adalah basis suara orang kecil," tandas Gus AMI yang juga Ketua Tim Pengawas Pelaksana Penanganan Bencana Covid-19 DPR RI.

KEYWORD :

Abdul Muhaimin Iskandar Gus AMI Idul Fitri PKB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :