Jum'at, 26/04/2024 10:23 WIB

Pencarian KRI Nanggala 402, Menhan Prabowo: Fokus Selamatkan Awak Kapal

Berbagai upaya yang dikerahkan saat ini diharapkan membuahkan hasil dengan ditemukannya KRI Nanggala 402 dan diselamatkan 53 awak kapal.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mengatakan upaya pecarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di perairan sebelah utara Bali pada Rabu (21/4), terus dilakukan secara intensif. Dia meyakini seluruh elemen bangsa saat ini fokus untuk meyelamatkan awak kapal selam KRI Nanggala 402.

"Saya yakin seluruh bangsa semua, hatinya, pikirannya, fokusnya agar anak-anak kita bisa kita selamatkan secepat mungkin," kata Prabowo dalam konferensi pers bersama Panglima TNI, Kapolri dan Kepala Staf Angkatan Laut yang disiarkan akun Youtube Puspen TNI, Kamis (22/4/).

Dalam kesempatan ini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan harapan serupa. Berbagai upaya yang dikerahkan saat ini diharapkan membuahkan hasil dengan ditemukannya KRI Nanggala 402 dan diselamatkan 53 awak kapal.

"Kita semua berharap upaya pencarian akan membuahkan hasil dan menumbuhkan harapan untuk menyelamatkan seluruh Personil KRI Nanggala 402," harapnya.

Dipaparkan Hadi, selain kekuatan di internal TNI AL, upaya pencarian dibantu oleh Polri, KNKT, Basarnas, dan BPPT. Sejauh ini, kata Hadi, terdapat tiga negara tetangga yang menawarkan bantuan, yakni Singapura, Malaysia, dan Australia.

"Di lapangan, rencana akan dibantu oleh instansi pemerintahan lainnya, yaitu Polri, KNKT, BPPT, dan Basarnas, termasuk bantuan datang dari Singapura, Malaysia dan Australia," katanya.

KEYWORD :

Kapal selam KRI Nanggala 402 Menteri Pertahanan Prabowo Subianto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :