Sabtu, 27/04/2024 19:03 WIB

Aksi 4 November

Pesan Prabowo Jelang Demontrasi Protes Ahok

Dalam pertemuan itu, Jokowi mengatakan, hanya silaturahmi  dan tidak ada kaitannya dengan rencana demontrasi nanti.

Jakarta - Pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyarankan agar aksi demontrasi menentang Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thajaja Purnama alias Ahok yang akan digelar pada 4 November nanti, tidak memecah belah persatuan.

Hal itu dikemukakan Prabowo usai pertemuan dengan  Presiden Joko Widodo  selama dua jam di kediamannya di Hambalang, Kabupaten Bogor, Senin (31/10). “Jangan sampai ada unsur yang mau memecah belah bangsa. Kita negara majemuk, banyak suku, agama dan ras. Kalau ada masalah, kita selesaikan dengan sejuk dan damai,” katanya.

Dalam pertemuan itu, Jokowi mengatakan, hanya silaturahmi  dan tidak ada kaitannya dengan rencana demontrasi nanti.  “Saat saya datang ke Pak Prabowo dua tahun lalu di Kebayoran (rumah keluarga Prabowo), saya berjanji akan datang ke Hambalang, ke tempat beliau ini. Hari ini saya memenuhi janji itu,” kata Jokowi.

“Pas saja, kami membicarakan banyak hal yang berkaitan dengan politik ekonomi negara. Beliau banyak sekali memberikan masukan dan pemerintah sangat menghargai apa yang disampaikan Prabowo,” kata Jokowi.

Jokowi menekankan, meski ia dan Prabowo pernah bersaing secara politik, namun keduanya kini saling mendukung untuk membangun negara. “Tadi kami  tertawa bareng. Rivalitas itu ada saat Pilpres, itu demokrasi. Ini yang hendak kami sampaikan, Pemilu Presiden 2019 bisa saja ada rivalitas, tapi setelah itu bahu-membahu,” katanya.

KEYWORD :

aksi 4 November Jokowi dan Prabowo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :