Jum'at, 26/04/2024 09:30 WIB

Dasco: Vaksin Nusantara Bisa Membantu Vaksinasi Pemerintah

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mendukung uji klinis fase II vaksin Nusantara. Dimana, Vaksin Nusantara diyakini akan membantu program vaksinasi yang sedang digalakkan pemerintahan Presiden Jokowi.

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mendukung uji klinis fase II vaksin Nusantara. Dimana, Vaksin Nusantara diyakini akan membantu program vaksinasi yang sedang digalakkan pemerintahan Presiden Jokowi.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini menyampaikan, vaksin yang digagas oleh mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto itu perlu dibantu pemerintah untuk mengurangi kelangkaan vaksin karena embargo beberapa negara penghasil vaksin.

"Apalagi ditambah dengan embargo-embargo vaksin dari negara-negara penghasil vaksin, ini juga bisa sedikit banyak membantu program-program vaksinasi pemerintah," kata Dasco, di Jakarta, Rabu (14/4).

Untuk itu, Dasco meminta seluruh elemen masyarakat memberikan dukungan terhadap vaksin Nusantara yang saat ini sedang menjalani uji klinis II.

"Biarkan vaksin yang sudah ada, diberikan pemerintah kepada rakyat yang membutuhkan. Sementara sebagian itu ikut vaksin mandiri dan juga vaksin nusantara," tuturnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap vaksin Nusantara, Dasco turut serta menjadi salah satu relawan uji klinis fase II Vaksin Nusantara di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (14/4).

"Tujuh hari ke depan, darah yang sudah diproses yang hari ini diambil, akan disuntikkan kembali, untuk divaksin kepada yang sudah diambil darahnya. Jadi rentang waktu tujuh sampai delapan hari, darah yang sudah diambil itu kemudian diproses lalu kemudian dimasukkan lagi ke dalam tubuh kita," terang Dasco.

Selain Dasco, sejumlah anggota Komisi IX DPR juga turut serta menjadi relawan uji klinis vaksin Nusantara. "DPR dengan Komisi IX sudah jelas, bahwa BPOM mempersilakan vaksin fase II Vaksin Nusantara dengan metode yang diperbaiki," kata Dasco.

KEYWORD :

Warta DPR Pimpinan DPR Sufmi Dasco Ahmad Vaksin Nusantara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :