Jum'at, 26/04/2024 08:37 WIB

Imlek Tahun Kerbau Logam dengan Spirit Indonesia Bangkit dari Pandemi

Imlek dengan semangat gotong royong akan membuat Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju

Ketua DPP PDIP dan Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah

Jakarta, Jurnas.com - Perayaan tahun baru Imlek 2021 Gong Xi Fa Cai 2572, ditandai dengan simbol Kerbau Logam yang penuh makna.

Seperti disampaikan Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, tahun Kerbau Logam ini menandai harapan bahwa Bangsa Indonesia akan kembali bangkit, dan semangat bekerja dengan spirit gotong royong.

Hal ini disampaikan Basarah menjelang acara Imlekan Bareng Banteng yang digelar DPP PDI Perjuangan (PDIP) secara virtual, Jumat (12/2).

"Membangun persaudaraan kebangsaan Indonesia yang ber-Bineka Tunggal Ika,
untuk menyongsong pembangunan Bangsa Indonesia yang sempat terkendala akibat pandemi global COVID-19," ujar Basarah.

Basarah yang juga Wakil Ketua MPR RI menegaskan, perayaan Imlek dengan semangat gotong royong akan membuat Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju, bangsa yang jaya, bangsa yang disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia.

Sementara itu, Wabendum DPP PDIP sekaligus Anggota DPR RI Fraksi PDIP Rudianto Tjen menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang telah memberikan kesempatan luas kepada sesama anak bangsa untuk menjadi kader PDIP.

"Saya beruntung dapat mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia bersama PDI Perjuangan: Partai nasionalis yang merawat kebinekaan, setia kepada Pancasila, dan selalu menjaga semangat persatuan, dan persaudaraan," ujar Tjen yang juga berdarah Tionghoa.

Anggota DPR RI Fraksi PDIP berdarah Tionghoa lainnya Darmadi Durianto merasa bangga menjadi bagian dari PDIP untuk membangun bangsa Indonesia.

"Terima kasih untuk PDI Perjuangan dan Ibu Megawati Soekarnoputri karena telah memberikan kami kesempatan yang sama sebagai anak bangsa untuk mengabdi pada Indonesia melalui PDI Perjuangan," ucap Darmadi.

Dalam acara itu, Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan memberikan sambutan.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto hadir bersama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (Komisaris Utama Pertamina), Charles Honoris & Sofyan Tan (Anggota DPR RI), lalu ada Tjhai Cui Mie (Wali Kota Singkawang), Me Hoa (Anggota DPRD Bangka Tengah) serta Bonny Triyana (Sejarawan). Acara akan dipandu oleh Tina Toon.

KEYWORD :

Imlek Kerbau Logam Ahmad Basarah Imlekan Bareng Banteng




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :