Sabtu, 27/04/2024 04:13 WIB

Menang Banding, Napoli Tak Jadi Kalah Lawan Juventus

Napoli memenangkan banding mereka terhadap keputusan untuk memberi mereka kekalahan 3-0 dan mengurangi satu poin

Pelatih Napoli Genaro Gattuso (foto: Goal)

Jakarta, Jurnas.com - Napoli memenangkan banding mereka terhadap keputusan untuk memberi mereka kekalahan 3-0 dan mengurangi satu poin karena gagal memainkan pertandingan Serie A kontra Juventus pada bulan Oktober di tengah kebingungan atas aturan COVID-19 sepak bola Italia.

Kantor berita ANSA mengatakan Dewan Jaminan Komite Olimpiade Italia, pengadilan tertinggi dalam olahraga Italia, telah menerima banding Napoli dan memerintahkan agar pertandingan itu dimainkan.

Napoli tidak melakukan perjalanan ke Turin untuk pertandingan tersebut pada 4 Oktober, dengan mengatakan otoritas kesehatan lokal mereka (ASL) telah memberi tahu para pemain untuk tetap di rumah setelah dua pemain mereka dinyatakan positif COVID-19.

Serie A menolak permintaan Napoli untuk membatalkan pertandingan dan pengadilan disiplin liga kemudian memberi mereka kekalahan 3-0 dan mengurangi satu poin.

"Kami senang," kata presiden Napoli Aurelio De Laurentiis. "Kami tinggal di negara di mana mereka yang menghormati hukum tidak dapat dihukum. Dan Napoli selalu mengikuti aturan."

Direktur sepak bola Juventus Fabio Paratici mengabaikan putusan tersebut. "Komentar pertama yang dibuat adalah kami selalu acuh tak acuh dengan masalah ini," katanya.

"Ketika mereka menyuruh kami untuk bermain, kami akan pergi dan bermain - setelah mengatakan bahwa kami juga ada di sana pada 4 Oktober."

Sebelum keputusan hari Selasa, Juventus berada di urutan ketiga dengan 27 poin, disusul AS Roma 24 poin dan Napoli 23 poin .

KEYWORD :

Liga Italia FC Napoli Klub Juventus




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :