Senin, 29/04/2024 16:34 WIB

Frustasi, Cannavaro Sempat Ingin Mundur dari Benevento

Frustasi, Cannavaro Sempat Ingin Mundur dari Benevento

Fabio Cannavaro (Foto: Soccerway)

Turin, Jurnas.com - Legenda tim nasional Italia yang kini melatih Benevento, Fabio Cannavaro sempat mengajukan pengunduran diri, menyusul hasil minor di empat pertandingan pertamanya bersama klub Serie B.

Sayangnya, pengajuan tersebut ditolak oleh presiden klub. Walhasil, pemenang Piala Dunia itu melanjutkan kiprahnya bersama Benevento sejak September lalu hingga saat ini.

"Saya mengajukan pengunduran diri saya karena saya menganggapnya sebagai tindakan yang wajar, dan karena Foggia bukan hanya seorang direktur olahraga, tetapi juga seorang teman," kata Cannavaro dikutip dari Goal pada Minggu (23/10).

"Untuk memperjelas semuanya, saya mundur selangkah, tetapi presiden sangat tegas menolaknya dan itu, saya akui, membuat saya bahagia," tambah mantan pemain Real Madrid tersebut.

Diketahui, Cannavaro kembali ke Italia sebagai pelatih setelah sebelumnya melatih sejumlah klub di China dan Arab Saudi. Dia bahkan sempat membesut tim nasional China pada 2019 silam.

Mantan bek kenamaan itu jelas gagal menciptakan awal yang terbaik dalam karir anyarnya di Italia, namun beruntung masih mendapat dukungan dari klub, setidaknya untuk saat ini.

Selanjutnya, Benevento akan melakoni laga tandang melawan Pisa pada 29 Oktober 2022 mendatang dalam laga lanjutan Serie B. Cannavaro berharap anak asuhnya dapat mengamankan kemenangan ketiga mereka musim ini.

KEYWORD :

Fabio Cannavaro Benevento Serie B Liga Italia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :