Kamis, 16/05/2024 08:00 WIB

Menanti Debut Lunin di Real Madrid

Los Blancos membeli Lunin dengan mahar 8,5 juta euro untuk mendaratkan kiper muda Ukraina itu, dengan maksud agar dia mampu menembus skuat utama.

Kiper muda Real Madrid, Andriy Lunin (foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Nasib buruk masih menaungi Andriy Lunin. Didatangkan pada musim panas 2018, penjaga gawang pelapis Real Madrid itu belum sekalipun pernah melakoni debut pertandingan resmi.

Los Blancos membeli Lunin dengan mahar 8,5 juta euro untuk mendaratkan kiper muda Ukraina itu, dengan maksud agar dia mampu menembus skuat utama.

Dikutip dari Marca pada Selasa (15/12), Lunin dipinjamkan ke Leganes pada musim 2018/2019, tetapi gagal mengalahkan dominasi Pichu Cuellar, dan hanya bermain enam pertandingan.

Musim berikutnya, dia dianggap tidak siap menjadi cadangan Thibaut Courtois, dengan keberadaan Alphonse Areola dari PSG dalam kesepakatan yang membuat Keylor Navas pergi ke Paris.

Madrid ingin Lunin pergi ke tim di mana dia dijamin akan tampil di tim utama, hingga akhirnya dia dikirim ke Real Valladolid. Namun hal yang sama terjadi, dan dia hanya memainkan dua pertandingan di paruh pertama musim itu.

Tahun ini, dia tetap di Madrid, berharap mendapatkan setidaknya beberapa peluang sebagai penjaga cadangan di masa lalu di bawah Zinedine Zidane, seperti Kiko Casilla, Keylor Navas dan Alphonse Areola.

Sejauh ini, Zidane masih enggan merotasi pemainnya. Sementara di sisi lain Lunin ingin mendapatkan setidaknya satu kesempatan untuk menunjukkan kepada pelatih Prancis itu apa yang bisa dia lakukan.

KEYWORD :

Andriy Lunin Real Madrid Pertandingan Debut




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :