Sabtu, 27/04/2024 01:18 WIB

Meski Rumah Terendam Banjir, Warga Sei Rampah Tetap Semangat Sambut Darma Wijaya

Menurut data yang diperoleh dari Kantor Camat Sei Rampah menyebutkan ada sebanyak 3212 Kepala keluarga (KK) yang mengalami rumah yang ditempati terendam banjir.

Calon Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya berdialog dengan warga yang terdampak banjir di Sei Rampah, Kamis, (26/11). (foto Ist)

Sei Rampah, Jurnas.com - Suasana bencana banjir yang dialami masyarakat di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, selama tiga hari ini tidak menyurutkan semangat masyarakat khususnya kaum ibu untuk menyambut kedatangan calon Bupati Sergai Nomor urut 1 H. Darma Wijaya, Kamis (26/11/2020) ke lokasi banjir di Dusun I Gang Kancil, Sinangkong, III Kampung Mandailing dan Kampung Pala Dusun IX Desa Sei Rampah.

Menurut data yang diperoleh dari Kantor Camat Sei Rampah menyebutkan ada sebanyak 3212 Kepala keluarga (KK) yang mengalami rumah yang ditempati terendam banjir berlokasi di 5 desa terdiri dari Desa Sei Rejo, Sei Rampah, Cempedak Lobang, Pematang Ganjang dan Firdaus.

Hj. Dahniyar (64) warga Dusun 3 Desa Sei Rampah, menuturkan rumah yang ditempatinya sudah 3 hari direndam air dengan ketinggian mencapai pinggang orang dewasa. Kondisi tersebut membuat ia dan keluarga harus beraktivitas memasak di posko penampungan yang tidak jauh dari rumahnya.

"Semua peralatan rumah tangga ikut terendam banjir. Bukan hanya tidak bisa memasak tapi istirahat juga terpaksa menumpang dengan sanak saudara. Memang sedih namun kesedihan tersebut terobati dengan datangnya sosok idola dan idaman calon Bupati Sergai H. Darma Wijaya. Meski rumah kebanjiran tapi soal pilihan tetap komit terhadap paslon Dambaan (H. Darma Wijaya - H. Adlin Umar Yusri Tambunan) Nomor urut 1." Ungkapnya.

Ia berharap adanya bantuan Perahu Karet disiapkan oleh Pemkab Sergai sebagai sarana transportasi untuk masyarakat korban banjir. Harapnya.

Nada bahagia juga keluar dari mulut wanita berwajah muda ini Badriyati (51) warga Dusun III Desa Sei Rampah, senang ketemu dengan H. Darma Wijaya walaupun sebentar.

Nah, terkait banjir sebutnya, salah satu faktor penyebabnya Sungai Rampah ini masih dangkal dan perlu diperdalam lagi. Kemudian curah hujan tinggi ditambah lagi tempat saluran pembuangan air tidak ada sehingga air meluap ke rumah warga.

"Kaum ibu di Dusun III ini menginginkan perubahan dan pergantian Bupati Sergai pada tahun 2021. Untuk itu ia mendo`akan agar Paslon Dambaan diberikan kemudahan oleh Allah SWT meraih kemenangan pada Pilkada Sergai tanggal 9 Desember 2020 dengan harapan bisa Dambaan benar-benar membawa perubahan bagi Sergai dan bisa mengatasi banjir yang dialami masyarakat di berbagai desa di Kabupaten Sergai." Ungkap Badriyati.

Turut mendampingi H. Darma Wijaya saat peninjauan lokasi banjir mantan anggota DPRD Sergai Riadi S.Pd, Drs. Sayuti Nur MPd, Ustad H. Tamlih Nasution, Tokoh masyarakat Sergai HM. Hasbi dan H. Kisai Dalimunthe.

KEYWORD :

Sergai Banjir Darma Wijaya Sei Rampah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :