Jum'at, 03/05/2024 08:30 WIB

Tafisa Games Kibarkan Bendera Raksasa

Dikatakan Menteri Imam,  walaupun Indonesia  baru pertama kali mengelar Tafisa Games,  tapi harus  berupaya sekuat mungkin untuk memberikan yang terbaikt

Logo Kemenpora

Jakarta - Perhelatan bergengsi Tafisa Games yang mulai digelar pada 6 sampai 12 Oktober 2016 di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, akan membuat gebrakan baru. Hari ini, Jumat (7/10), dikibarkan bendera merah putih raksasa di Pelataran Mall Ancol Beach Jakarta.

Pada pengibaran bendara ini, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menjadi pembina bendera yang berukuran 10x15 meter yang dikibarkan oleh pasukan pengibar bendera.  Menpora  memberikan apresiasi kepada anggota Paskibaraka yang telah mengibarkan bendera merah putih.  "Bendera ukuran 10x15 meter ini mungkin yang terbesar maka layak kita berikan ucapan selamat kepada Paskibraka dan juga semua yang terlibat dalam pengibaran bendera merah putih, " katanya.

Perhelatan internasional bergengsi Tafisa Games 2016 yang akan di buka oleh Presiden Joko Widodo  mengambil tema besar  “Unity in Diversity”. "Tema ini merupakan bentuk Bhinneka Tunggal Ika. Maka dengan tema ini kita mendorong menjadi milik dunia. Bahwa olahraga sarana menyatukan perbedaan," tambahya. Acara tersebut akan berlangsung pada 6-12 Oktober 2016 dengan mengambil tempat di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Tema Tafisa tahun ini adalah dengan sub tema, “Let`s Move be Active".

Dikatakan Menteri Imam, walaupun Indonesia  baru pertama kali mengelar Tafisa Games,  tapi harus  berupaya sekuat mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi semua peserta sebanyak  87 negara Tafisa Games 2016. "Saya juga melihat bahwa panitia sudah bekerja dengan baik," ujarnya.

"Beberapa venue yang belum selesai, hari ini sudah diselesaikan dengan cepat.  Selain itu,  semua venue maupun sarana prasarana disesuaikan dengan standar dari The Association For International Sport for All (Tafisa). Kita juga berharap, pembukaan esok hari. Bisa berjalan dengan lancar,  sukses dan sempurna, " tambahnya.

Menurut Menpora, kesempurnaan itu dimulai hari ini dengan semangat mengibarkan bendera merah putih berukuran 10x15 meter. "Bendera berikutan 10x15 meter ini menandakan bahwa kita sebagai bangsa siap lahir batin untuk menyambut Tafisa Games 2016 sekaligus menjadi tuan runah yang baik, tidak saja bagi Tafisa Games tapi juga untuk event olahraga tradisional di masa yang akan datang,"ujar menteri asal Madura ini.

Menpora meminta kepada masyarakat untuk terlibat langsung menyaksikan Tafisa Game 2016. "Betapa hebatnya kebudayaan masing-masing negara yang ditampilkan lewat olahraga tradisional maupun kesenian.  "Kita harus bersyukur, Indonesia ini adalah negara besar yang mempunyai banyak ragam kesenian dan olahraga tradisionalnya, " lanjut Imam.

 

 (rep)

KEYWORD :

Tafisa Games Menpora Imam Nahrawi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :