Jum'at, 26/04/2024 11:11 WIB

Dito Ariotedjo Dilantik Jadi Menpora, DPR: Banyak PR Harus Diselesaikan

Banyak PR yang harus diselesaikan terutama yang pertama adalah desain besar olahraga nasional yang memang sudah ditetapkan di dalam Undang-Undang keolahragaan yang baru.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI dari Fraksi Demokrat, Dede Yusuf. (Foto: Dok. TribunNews)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf berharap Dito Ariotedjo yang baru dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Politikus Partai Demokrat ini menilai, Dito masih memiliki pekerjaan rumah (PR) yang cukup banyak.

"Banyak PR yang harus diselesaikan terutama yang pertama adalah desain besar olahraga nasional yang memang sudah ditetapkan di dalam Undang-Undang keolahragaan yang baru," kata Dede Yusuf dalam keterangan resminya, Senin (3/4).

Dia juga meminta Dito untuk segera mempersiapkan Indonesia sebagai penyelenggara event-event olahraga bertaraf internasional di tahun yang akan datang.

"Lalu yang kedua bagaimana juga  mempersiapkan Indonesia sebagai penyelenggara event-event internasional lainya segera dimulai dari tahun-tahun ke depan," kata dia.

Dede Yusuf juga meminta mantan Ketum Angkatan Muda Pembaharu Indonesia (AMPI) itu mengantisipasi dampak dari pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Karena di dalamnya terdapat anggaran Kemenpora yang memang harus dipertanggungjawabkan dan sebetulnya masih bisa dimanfaatkan untuk kepentingan yang lainya," kata dia.

Dede Yusuf mengingatkan Dito untuk memberikan perhatian khusus kepada sektor kepemudaan Tanah Air. Dito diminta menambah program kepemudaan.

"Yang bisa mendorong agar sektor pemuda ini benar-benar mendapatkan atensi dan perhatian  bukan hanya berbicara organisasi kepemudaan saja tetapi seperti pemuda kreatif seperti pemuda berwirausaha dan masih banyak lainya," tegas dia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik politikus muda Partai Golkar Dito Ariotedjo sebagai Menpora pada Senin, 3 April 2023. Dito didapuk sebagai Menpora menggantikan Zainudin Amali yang mundur usai menjadi Wakil Ketua PSSI.

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi X Demokrat Dede Yusuf Menpora Dito Ariotedjo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :