Senin, 29/04/2024 00:35 WIB

Sandiaga: Ahok Menyerang Saya Dengan Predikat Kriminal

Sandiaga Uno menyayangkan tuduhan Ahok yang menyebutnya sebagai pengemplang pajak. Sebuah tuduhan yang mengarah pada predikat kriminal.

Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyesalkan pernyataan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menyerangnya dengan sebutan pengemplang pajak.

"Ini (tuduhan sebagai pengemplang pajak) suatu predikat yang kriminal. Kalau dia tak punya data dan asal ngomong, maka ini bisa kena sangkaan pencemaran nama baik," ujar Sandiaga di Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Sandiaga menyesalkan cara Ahok yang asal ngomong dengan pengetahuan yang pas-pasan. Padahal tax amnesty adalah kesempatan dari pemerintah bagi masyarakat untuk mengklarifikasi kewajiban pajak. Kebijakan ini bukan untuk memberikan previlage bagi orang yang tidak taat pajak.

"Makanya, kok kemudian Pak Ahok menyerang saya sebagai individu padahal semua pasangan calon sudah menyepakati alam demokrasi yang sejuk dan berbasis program kerja," sesal Sandiaga yang bersapasangan dengan Anies Baswedan dalam Pilgub DKI 2017.

Sebelumnya, Ahok menyerang Sandiaga dengan sebutan sebagai pengemplang pajak. Calon incumbent Gubernur DKI Jakarta ini melontarkan serangan itu setelah mendapat kabar bahwa Sandiaga mengikuti program tax amnesty.

"Pak Sandiaga ikut (tax amnesty), berarti itu juga membuktikan Pak Sandiaga dulu tuh ngemplang pajak, enggak bayar pajak gitu ya, hehehe," kata Ahok dalam sebuah kesempatan.

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :