Sabtu, 27/04/2024 20:08 WIB

Kendaraan Niaga

Jawa Timur Pasar Penting Bagi Mitsubishi Fuso

Pasar kendaraan niaga di wilayah Jawa Timur terbilang sangat menjanjikan bagi produsen otomotif. Hal ini pun menjadi perhatian Mitsubishi Fuso di Indonesia.

Colt Diesel FE SHD-X 6.6 / KTB

Surabaya – Pasar kendaraan niaga di wilayah Jawa Timur terbilang sangat menjanjikan bagi produsen otomotif. Hal ini pun menjadi perhatian PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

Reo Tokimasa, Deputy Group Head of Fuso Branding Group PT KTB, menyatakan bahwa Jawa Timur merupakan pasar penting bagi perkembangan Mitsubishi Fuso di Indonesia.

“Area ini memberikan kontribusi sebesar 13% dari total penjualan Mitsubishi Fuso di Indonesia. Populasinya sendir saat ini masih mendominasi dengan perolehan pangsa pasar sebesar 43,6%,” ungkap Tokimasa, di Surabaya, baru-baru ini.

KTB saat ini tengah gencar melakukan beragam program kegiatan penjualan guna mengejar target penjualan satu juta unit pada tahun 2017 khusus untuk produk Colt Diesel.

“Kami menganggap wilayah Jawa Timur adalah pasar yang sangat menjanjikan bagi penjualan Mitsubishi Fuso. Dan dengan adanya ajang GIIAS Surabaya 2016, kami berharap target penjualan satu juta unit Colt Diesel bisa tercapai,” papar Tokimasa.

Hingga kini populasi Mitsubishi Fuso telah mencapai 987.947 unit. Selama Januari-Juli 2016, Mitsubishi Fuso menguasai 45,4% pasar kendaraan niaga atau setara dengan 17.340 unit.

Penjualan Mitsubishi Fuso ditopang oleh produk Colt Diesel di kelas light duty truck, dengan angka penjualan sebesar 15.860 unit menguasai 54,5% pangsa pasar di kelasnya. Sedangkan di kelas medium dan heavy-duty truck meraih penjualan sebesar 1.480 unit. [rafa]

KEYWORD :

Mitsubishi Fuso PT KTB Krama Yudha Tiga Berlian Motors Layanan Penjualan Layanan Purna Jual Pro




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :