Jum'at, 26/04/2024 23:37 WIB

Dewan Pers akan Tandai Perusahaan Pers `Sehat`

Dewan Pers akan memberikan simbol kepada setiap perusahaan pers yang `sehat` pada puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di Provinsi Maluku yang rencananya digelar pada 10 Februari 2017.

Ilustrasi

Jakarta - Dewan Pers akan memberikan simbol kepada setiap perusahaan pers yang `sehat` pada puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di Provinsi Maluku yang rencananya digelar pada 10 Februari 2017.

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Margiono mengatakan, perusahaan pers yang telah memenuhi syarat dari dewan pers akan diumumkan dan diberi simbol atau tanda khusus.

"Nanti akan ada tandanya, baik itu di TV, cetak, maupun online," kata Margiono, dalam Seminar Road To HPN 2017 bertema "Peran Pers dan Revitalisasi Kekuatan Maritim di Provinsi Maluku", di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (22/9).

Selain itu, lanjut Margiono, Dewan Pers juga akan mengumumkan wartawan-wartawan yang sudah memiliki sertifikasi. Nantinya, Dewan Pers dan PWI Pusat akan memberikan akses besar dan luas untuk mendapat informasi publik bagi wartawan yang telah memiliki sertifikasi.

"Dewan Pers nantinya tidak menjamin praktik kewartawanan di luar yang tidak mendapat sertifikasi," kata Margiono.

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :