Kamis, 02/05/2024 14:31 WIB

Unai Emery Resmi Jadi Pelatih Baru Villareal

Mantan pelatih Paris Saint Germain, Unai Emery resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala baru Villarreal

Unai Emery (Foto: AFP)

Jakarta, Jurnas.com - Mantan pelatih Paris Saint Germain, Unai Emery resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala baru Villarreal, Jumat (23/07).

Mantan manajer Arsenal, dan Sevilla ini telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub, yang berakhir di urutan kelima di LaLiga pada 2019-20.

Ini adalah pekerjaan pertama Emery sejak ia dipecat oleh The Gunners November lalu setelah menjalani hanya satu kemenangan dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi.

Dia menggantikan Arsene Wenger di Emirates Stadium pada 2018 tetapi gagal mengamankan kembalinya ke Liga Champions, kalah di final Liga Eropa 4-1 dari Chelsea tahun lalu.

Emery menggantikan Javier Calleja, yang meninggalkan Villarreal pada akhir musim liga meskipun memimpin mereka untuk kembali ke Liga Eropa.

"Aku tidak menyimpan dendam tapi aku terluka. Sekarang giliran Unai Emery dan aku harap dia mengambilnya setinggi mungkin," kata Javier dilansir Soccerway.

"Aku terluka dengan cara ini terjadi. Aku akan melakukannya secara berbeda."

Villarreal kehilangan tiga dari lima pertandingan terakhir mereka musim ini tetapi sebelumnya telah menjalankan enam pertandingan tak terkalahkan, yang mendorong mereka kembali ke pertarungan untuk Eropa.

KEYWORD :

Unai Emery Klub Villareal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :