Jum'at, 03/05/2024 21:46 WIB

Unai Emery Masuk Radar Newcastle United

Spekulasi pelatih Newcastle selanjutnya memunculkan nama Frank Lampard, Steven Gerrard, Lucien Favre, Paulo Fonseca dan Robert Martinez. Namun kini pencarian itu dipersempit.

Unai Emery (Foto: AFP)

London, Jurnas.com - Newcastle United sedang dalam pembicaraan dengan mantan bos Arsenal, Unai Emery, untuk mengambil alih kendali di St James` Park. Selain Emery, klub yang dimiliki oleh konglomerat Arab Saudi ini juga melirik mantan manajer Bournemouth, Eddie Howe.

Dikutip dari Goal pada Selasa (2/11), The Magpies tidak memiliki pelatih kepala permanen sejak berpisah dengan Steve Bruce pada 20 Oktober 2021 silam.

Spekulasi pelatih Newcastle selanjutnya memunculkan nama Frank Lampard, Steven Gerrard, Lucien Favre, Paulo Fonseca dan Robert Martinez. Namun kini pencarian itu dipersempit.

Emery, yang saat ini menangani klub La Liga Villarreal, menjadi yang terdepan untuk mengisi ruang istirahat di St James` Park.

Dia terikat kontrak di Spanyol hingga musim panas 2023, dengan itu dipahami bahwa The Magpies merogoh kocek untuk kompensasi sekitar €6 juta demi mendapatkan Emery.

Emery hanya bertahan selama 18 bulan selama tugas sebelumnya di Liga Premier, di mana Arsenal memilih untuk memutuskan hubungan dengan pelatih Spanyol itu pada November 2019.

Dia menangani 78 pertandingan The Gunners, mengoleksi 43 kemenangan dan 19 kekalahan, dan berhasil mengantarkan Arsenal kembali ke pertarungan empat besar.

Meski pria berusia 49 tahun itu gagal di Inggris, rekornya di sepak bola Spanyol menjadi bacaan yang mengesankan. Empat tahun di Valencia antara 2008 dan 2012 membuat sahamnya naik, sementara bersama Sevilla dia benar-benar membuat nama untuk dirinya sendiri.

Emery memberikan tiga kemenangan Liga Europa selama tiga setengah tahun di Andalusia, dengan eksploitasi itu cukup untuk memberinya kesempatan di Paris Saint-Germain.

Sebuah gelar Ligue 1 dan berbagai trofi domestik dikumpulkan selama dua tahun bertugas di Prancis, tetapi ia pergi pada 2018 untuk digantikan oleh bos Chelsea saat ini Thomas Tuchel.

KEYWORD :

Unai Emery Newcastle United Pelatih Klub Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :