Selasa, 30/04/2024 17:49 WIB

Kembali ke Inggris, Emery Jadi Pelatih Aston Villa

Kembali ke Inggris, Emery Jadi Pelatih Aston Villa

Unai Emery (Foto: AFP)

London, Jurnas.com - Unai Emery kembali ke Liga Inggris, setelah ditunjuk sebagai pelatih Aston Villa untuk menggantikan Steven Gerrard yang dipecat pekan lalu. Dia akan bekerja efektif pada 1 November mendatang.

"Aston Villa dengan senang hati mengumumkan penunjukan Unai Emery sebagai Pelatih Kepala klub yang baru," demikian keterangan resmi Aston Villa dikutip dari Goal pada Selasa (25/10).

Emery meninggalkan Villareal setelah mencapai kesuksesan yang belum dicapai sebelumnya dengan tim Spanyol. Bersama Villareal, dia memenangkan Liga Europa musim 2020/2021, dan mencapai semifinal Liga Champions musim lalu.

Ini akan menjadi periode keduanya di Inggris, setelah sebelumnya melatih Arsenal. Dia dipecat hanya 18 bulan setelah menjabat, karena gagal memberikan trofi apapun.

Emery sempat mencapai final Liga Europa saat masih membesut The Gunners, namun akhirnya dikalahkan 4-1 oleh Chelsea di Baku. Dia juga pernah melatih Paris Saint-Germain (PSG) dan memenangkan satu kali gelar Ligue 1.

Sementara itu, Villareal mengucapkan selama kepada Emery. Klub Spanyol mengapresiasi dan berterima kasih atas prestasinya selama di klub.

"Emery telah tercatat dalam sejarah Villarreal CF karena menjadi pelatih pertama yang memenangkan gelar bersama klub, Liga Eropa UEFA, serta pencapaian bersejarah mencapai semifinal Liga Champions tahun lalu dan membantu tim. lolos ke kompetisi Eropa selama dua musim berturut-turut," imbuhnya.

Pada 1 November mendatang, Emery akan melakoni pertandingan pertamanya melawan Manchester United, klub yang dia kalahkan untuk memenangkan Liga Europa bersama Villareal.

KEYWORD :

Liga Inggris Aston Villa Unai Emery Steven Gerrard




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :