Senin, 29/04/2024 10:38 WIB

Timbangan Politik PAN di Antara Yusril Atau Sandiaga

PAN masih bingung memutuskan pilihannya diantara dua figur cagub yang tengah dipertimbangkannya, Sandiaga Uno atau Yusril Ihza Mahendra.

Jakarta - Pendaftaran pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur akan dibuka KPU pada tanggal 21 September 2016. Setidaknya, terdapat waktu dua hari bagi partai politik menentukan pilihan pasangan cagub-cawagub untuk diusungnya.

Kendati tinggal menghitung hari, DPW PAN DKI masih gamang menjatuhkan dukungannya. PAN masih bingung memutuskan pilihannya diantara dua figur cagub yang tengah dipertimbangkannya, Sandiaga Uno atau Yusril Ihza Mahendra.

"Masih pak Yusril dan Sandiaga yang ditimbang-timbang," ujar ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PAN DKI Johan Musyawa saat dihubungi di Jakarta, Senin (19/9/2016).

PAN meluruskan persepsi publik yang selama ini mengidentifikasi pihaknya akan mengusung calon gubernur DKI Rizal Ramli. Sekalipun DPW DKI PAN pernah mendeklarasikan dukungan terhadap Rizal Ramli, Johan menegaskan nama mantan Menko Maritim tersebut tidak termasuk sebagai pihak yang mengikuti tahap penjaringan cagub di partainya.

Johan mengutarakan pihaknya memprioritaskan cagub yang memiliki visi yang baik untuk dicalonkannya. Ia mengisyaratkan agar cagub yang diusungnya nanti tidak seperti gaya kepemimpinan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Yang tidak menyakit," singkatnya.

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :