Jum'at, 26/04/2024 21:16 WIB

Habib Rizieq Sanjung Risma Salah Satu Pemimpin Muslim Baik

Dimata Rizieq, Risma merupakan keterwakilan perempuan muslim Indonesia yang memiliki karakter kepemimpinan berkualitas.

Jakarta - Ketua Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab mengatakan umat islam Indonesia tidak kekurangan stok calon pemimpin baik masa depan. Hal itu diungkapkannya saat memberikan orasi dihadapan ribuan masyarakat DKI yang menghadiri acara doa bersama untuk Pilkada DKI di mesjit Istiqlal, Jakarta, Minggu (18/9/2016).

Rizieq menyebutkan terdapat banyak pemimpin muslim baik yang layak untuk didukung masyarakat DKI di Pilkada 2017 mendatang. Tak terkecuali, Rizieq juga menyebut walikota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) sebagai salah satu diantaranya.

Dimata Rizieq, Risma merupakan keterwakilan perempuan muslim Indonesia yang memiliki karakter kepemimpinan berkualitas.

"Dari wanita, ada Risma. Tapi kenapa dikucilkan," ujar Rizieq.

Sebelum menyinggung Risma, Rizieq terlebih dulu menyebutkan sederetan nama calon gubernur DKI berlatar belakang muslim dengan penilaian baik menurut dirinya. Diantaranya, Yusril Ihza Mahendra dan Syafri Syamsudin.

"Juga Sandiaga Uno yang muda dan dekat dengan rakyat," sebutnya.

Dalam pidatonya tersebut, Rizieq menyerukan hukum haram bagi umat muslim memilih pemimpin kafir. Menurutnya, tak ada alasan bagi orang yang beragama islam memberikan suaranya untuk memenangkan calon pemimpin yang tidak seagama.

"Kalau sampai ada kalimat lebih memilih pemimpin kafir tapi tidak korupsi dibandingkan dengan pemimpin muslim korupsi, sekali haram tetap haram," tandasnya.

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :