Rabu, 15/05/2024 18:05 WIB

Di Tengah Covid-19, Kemenpora Tetap Produktif Siapkan Progres Masa Depan Olahraga

Menpora RI, Zainudin Amali

Jakarta, Jurnas.com - Wabah Corona (Covid-19) telah mengganggu berbagai sektor kehidupan, tak terkecuali dunia Olahraga. Banyak kegiatan olahraga, baik di tingkat nasional atau pun internasional ikut tertunda, bahkan dibatalkan.

Atas keputusan penundaan dan pembatalan itu, tahun 2021 itu pun menyebabkan jadwal event olahraga mengalami penumpukan dan atau kepadatan kegiatan.

"Kita tidak ada pilihan untuk mengundurkan semua kegiatan olahraga yang harusnya dilakukan tahun 2020 ini seperti PON Papua, kejuaraan-kejuaraan internasional lainnya maka kita tiadakan, dan diundur pada tahun 2021," kata Menpora, Zainudin Amali saat melakukan Live instagram, Rabu (06/05/2020).

Menurut Menpora, pada tahun 2021, kegiatan olahraga bakal semakin padat. Kendati demikian, kegiatan olahraga baik skala regional maupun internasional tetap masih bisa dilaksanakan.

 "Ada PON Papua, tuan rumah MotoGP Mandalika, tuan rumah Piala Dunia U-20, SEA Games Vietnam hingga Olimpiade Tokyo dan sebagainya, meski bergantung pada penganggaran negara," katanya.

Ditengah situasi Covid-19 ini, Menpora bersama bersama jajarannya tidak tinggal diam, pihaknya tetap menyiapkan rencana-rencana besar masa depan olahraga nasional. 

"Saat ini kami sedang menyiapkan grand design olahraga secara nasional, artinya Kemenpora meski kegiatan fisik tidak ada tetapi setiap hari melakukan kegiatan dengan begitu saat recovery dari pandemi ini kita bisa `lari cepat` tidak `berjalan` lagi," ujarnya.

"Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan semua kegiatan yang sempat terhenti dapat bergulir kembali," tukas dia.

KEYWORD :

Menpora Covid-19 Zainudin Amali




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :