Jum'at, 26/04/2024 13:45 WIB

Ternyata, Anak Muda Inggris Suka Utang

Rata-rata beban utang mencapi £2.989 atau Rp52 juta, namun itu belum termasuk pinjaman sekolah atau pinjaman untuk tempat tinggal.

Inggris - Survei yang dilakukan dengan objek sepertiga anak muda Inggris, ternyata  berutang hampir £3.000 atau Rp52 juta. Ini memperlihatkan masalah serius tentang keuangan. Rata-rata beban utang mencapi £2.989 atau Rp52 juta, namun itu belum termasuk pinjaman sekolah atau pinjaman untuk tempat tinggal.

Survei atas 2.042 warga berumur 18 sampai 24 tahun yang dilakukan untuk Money Advice Trust oleh YouGov,  menemukan generasi muda berutang dengan menggunakan kartu kredit, menarik uang lebih dari yang dimiliki, dan meminjam dari keluarga maupun teman.

Sekitar setengah responden mengaku selalu mengkhawatirkan keuangan, sementara 32 persen di antaranya merasa utang mereka sebagai suatu `beban berat`. Perempuan lebih berkemungkinan mencemaskan uang dibandingkan pria, demikian temuan penelitian ini. Adapun rata-rata pinjaman mahasiswa adalah £25.505 atau sekitar Rp442 juta.

Layanan National Debtline, yang dijalankan Money Advice Trust, menyatakan terlalu sedikit anak muda yang meminta bantuan konsultasi gratis saat menghadapi masalah keuangan.

Mereka menerbitkan panduan bagi warga di bawah umur 25 tahun terkait penanganan uang dan masalahnya, seperti pendidikan dini tentang masalah keuangan, dukungan bagi peminjam atau pemegang kartu kredit serta peningkatan peran perusahaan tempat bekerja dalam pengelolaan uang.

KEYWORD :

Anak Muda Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :