Sabtu, 27/04/2024 20:27 WIB

Hashtag Ciri Pengguna Narkoba Jadi Trending

Bukan karena penyanyi dangdut Imam S Arifin yang tertangkap narkoba lagi, atau Ketum Parfi yang baru, Gatot Brajamusti. Hashtag #CiriPenggunaNarkoba jadi trending.

Ciri-ciri pengguna narkoba yang beredar di jejaring media sosial./foto:twitter

Jakarta - Bukan karena penyanyi dangdut Imam S Arifin yang tertangkap terlibat narkoba lagi, atau Ketum Parfi yang baru, Gatot Brajamusti. Hashtag #CiriPenggunaNarkoba jadi trending karena ciri-ciri yang dirilis oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) sebanyak 53 poin itu ada yang tidak masuk akal.

Penelusuran yang dilakukan oleh jurnas.com pada Senin (29/8) mendapati bahwa hastag #CiriPenggunaNarkoba sedang menjadi trending pembicaraan di jejaring media sosial. Netizen memberikan banyak komentar, poin-poin yang dirilis BNN itu tidak rasional dan cenderung mengada-ada.

Netizen menjadikannya bahan candaan atau olok-olokan terhadap dirinya sendiri. Misalnya, mereka mengomentari poin nomor sekian itu sesuai dengan keadaan dirinya. Atau loncatan nomor 2 langsung ke nomor 4, yang membuatnya dibully, penulisnya mungkin sedang kecapekan.

Pandji Pragiwaksono, seorang komedian yang sering muncul di acara stand up comedy, mengomentari rilis BNN tersebut sedikit melucu.

"Nomor 47 itu ternyataciri pengguna narkoba. Gue pikir yang bintangnya cancer," tulis Panji lewat akun @pandji.

"No 24, aku banget nih, fix pengguna narkoba jg
#ciripenggunanarkoba," tulis akun Twitter @eddgaaa, ikut berkomentar atas poin nomor 24, yaitu menghabiskan banyak waktu di rumah hanya di kamar mandi atau di kamar sendiri.

Sementara itu, ada juga yang ikut berkomentar pada poin nomor 42, sering tidak pulang berhari-hari.

"42- sering tidak pulang berhari-hari. Ternyata bang thoyib...#CiriPenggunaNarkoba," komentar akun @JRofarif.

Rilis ciri pengguna narkoba yang dikeluarkan oleh akun @INFOBNN itu hingga tulisan ini diunggah belum ada perbaikan atau konfirmasi dari BNN sendiri.[]

KEYWORD :

hashtag narkoba ciri pengguna narkoba pandji pragiwaksono




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :