Selasa, 14/05/2024 06:19 WIB

Xavi Masih Bermimpi Jadi Pelatih Barcelona

Xavi, 40, mengatakan mengambil alih di Camp Nou tetap menjadi mimpi dan dia semakin percaya diri dengan kemampuan melatihnya

Xavi Hernandes (Foto:IndoSport)

Jakarta, Jurnas.com - Legenda timnas Spanyol, Xavi Hernandez mengatakan masih bermimpi menjadi manajer Barcelona suatu hari nanti.

Pelatih Al-Sadd dikaitkan dengan pekerjaan awal tahun ini ketika raksasa LaLiga memecat Ernesto Valverde, sebelum mereka beralih ke Quique Setien.

Xavi, 40, mengatakan mengambil alih di Camp Nou tetap menjadi mimpi dan dia semakin percaya diri dengan kemampuan melatihnya.

"Saya tidak tahu mengapa orang melihat saya seperti ini, tetapi saya bangga dan saya menyukainya," kata Xavi dilansir Soccerway, Rabu (15/04).

"Sekarang saya telah mencoba sebagai pelatih, saya melihat diri saya mampu dan itu adalah ilusi, mimpi untuk kembali ke Barcelona," tambahnya.

"Saya sudah mengatakannya pada banyak kesempatan, saya menganggap Barca rumah saya, ini adalah hidup saya."

Menurutnya, saat ini sedang mengasah diri menjadi pelatih yang baik sehingga nanti layak mengembang amanah untuk menahkodai Messi dkk.

"Saya sedang magang. Saya banyak belajar sebagai pelatih di Qatar. Jelas, pelatihan untuk Barca adalah kata-kata besar, Anda harus melihatnya dengan jelas, bersiaplah," ujarnya.

"Ini semua adalah proses dan saya berharap suatu hari nanti saya bisa tiba."

Xavi memenangkan delapan gelar LaLiga dan empat Liga Champions di antara banyak trofi lainnya sebagai pemain di Barcelona.

KEYWORD :

Xavi Hernandez Klub Barcelona Al Asad




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :