Jum'at, 26/04/2024 19:19 WIB

Xavi Yakin Messi Masih Bisa Jadi Pemain Kunci di Barca

Xavi Yakin Messi Masih Bisa Jadi Pemain Kunci di Barca

Lionel Messi menjalani sesi latihan (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, optimistis Lionel Messi masih bisa menjadi pemain kunci di Barcelona, di tengah rumor kembalinya sang bintang dari Paris Saint-Germain (PSG).

"Ya, masuk akal bagi saya. Sejauh yang saya ketahui, yang ada di level sepakbola, Saya bertanggung jawab atas sepak bola di klub ini. Bagi saya tidak ada keraguan bahwa jika Messi kembali, dia akan membantu kami di level sepak bola. Itulah yang saya beri tahu presiden," kata Xavi dikutip dari Goal pada Selasa (30/5).

"Saya tidak ragu, tidak ragu bahwa dia akan membantu kami karena dia masih pemain yang menentukan, karena dia masih lapar, karena dia adalah seorang pemenang, karena dia adalah seorang pemimpin dan karena dia juga pemain yang berbeda," imbuh dia.

Peraih Piala Dunia 2022 itu diisukan bakal meninggalkan PSG pada musim panas ini. Sejumlah klub diyakini bakal menjadi pelabuhan Messi selanjutnya.

Dia ditawari gaji yang dapat memecahkan rekor jika bersedia merapat ke klub Liga Pro Saudi, Al-Hilal. Transfer ke Inter Miami milik David Beckham di MLS juga memungkinkan.

Sementara itu, rival abadinya Cristiano Ronaldo yang sudah lebih dahulu bergabung dengan Al-Nassr bakal meninggalkan Timur Tengah, menyusul kegagalan timnya mengklaim gelar Liga Pro Saudi.

"Mungkin dia telah kehilangan daya ledaknya. Tapi kita juga melihat Messi yang luar biasa di Piala Dunia, dengan ledakannya bukan? Pada akhirnya saya pikir dia masih memiliki beberapa tahun ke depan, di level yang sangat tinggi," ujar Xavi.

KEYWORD :

Lionel Messi Barcelona Xavi Hernandez




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :