Jum'at, 19/04/2024 06:29 WIB

Proyek Renovasi Camp Nou "Espai Barca" Resmi Dimulai

Proyek Renovasi Camp Nou

Presiden Barcelona, Joan Laporta (Foto: Sports Mole)

Madrid, Jurnas.com - Presiden Barcelona, Joan Laporta, meresmikan proyek raksasa renovasi Stadion Spotify Camp Nou, yang disebut Espai Barca, menurut laporan pada Selasa (30/5) dini hari.

Laporta yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa Camp Nou akan menjadi stadion baru terbaik di dunia. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para investor yang membiayai proyek renovasi stadion.

Hadir pula dalam peresmian itu pelatih Xavi Hernandez, kapten Barcelona Sergio Busquets, Presiden Kehormatan Barca Limak Construction, dan Nihat Ozdemir.

"Pertama, izinkan saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Limak sekali lagi, kami mempercayai pengalaman Anda, kami mempercayai profesionalisme Anda dan kami yakin bahwa komitmen Anda akan berhasil untuk klub ini. Sejak kami menandatangani kontrak, klub ini adalah klub Anda juga," kata Laporta dikutip dari Goal.

"Jelas, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada para duta. Percayalah, terima kasih telah mempercayai Football Club Barcelona. Bersama-sama, kita akan menjadikan Spotify Camp Nou baru yang paling aman, paling nyaman, paling komersial tentunya, dan dengan sekaligus stadion paling seru di dunia. Bersama kita jadikan stadion terbaik dunia setingkat klub terbaik dunia," sambung dia.

Pertandingan Barcelona melawan Mallorca akhir pekan lalu adalah pertandingan terakhir yang diadakan di stadion kebanggaan Barcelona, sebelum mengalami perombakan total.

Proyek baru senilai £1,3 miliar ini juga akan memiliki kapsul waktu bersama dengan batu bata pertama untuk proyek tersebut. Xavi Hernandez terlihat memasukkan jersey Barcelona ke dalam kapsul.

Sementara itu Sergio Busquets menambahkan ban kapten, dan bek sayap Barcelona Femení Melanie Serrano memasukkan bola ke dalam kapsul sebelum pemain akademiJana Muro dan Guiu Xuclà memasukkan beberapa sepatu bot.

KEYWORD :

Joan Laporta Barcelona Camp Nou Proyek Stadion




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :