Jum'at, 26/04/2024 12:14 WIB

BNI Jadi Penyaluran Insentif Kartu Prakerja

Pembayaran liputi insentif pelatihan, insentif survei, maupun menyediakan sistem cash management yang terintegasi dengan PMO Kartu PraKerja

Kantor PT Bank Negara Indonesia Tbk (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk jadi salah satu Official Digital Banking Partner pada penyaluran insentif Kartu Prakerja.

Pembayaran liputi insentif pelatihan, insentif survei, maupun menyediakan sistem cash management yang terintegasi dengan Project Management Office (PMO) Kartu PraKerja dalam mengelola dana insentif tersebut. Dengan demikian, diharapkan dana tersebut dapat tersalurkan secara akurat, efektif, dan efisien.

“Guna menyukseskan Program Kartu Prakerja, BNI berperan sebagai pengelola aliran Dana Kartu Prakerja atau penyedia jasa Cash Management, mengelola pembayaran Insentif dan uang survei peserta Kartu Prakerja, juga mengelola pembayaran Insentif Pelatihan,” ujar Direktur Layanan dan Jaringan BNI Adi Sulistyowati, Minggu (12/4/2020).

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan atau pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi. Untuk mengikuti program ini, masyarakat harus mendaftar situs resmi program, dan nanti ada persetujuan dari PMO.

Apabila pendaftar sudah disetujui sebagai peserta Program Kartu Prakerja, pembayaran insentif pelatihan dan uang survei dapat dilakukan melalui rekening BNI, atau OVO, dan Link Aja. Pembayaran insentif dilakukan setelah peserta menyelesaikan proses pelatihan atau kursusnya.

“Sebagai Official Digital Banking Partner Program Kartu Prakerja, BNI berperan menyelenggarakan cash management system, melakukan pembayaran manfaat untuk marketplace, pembayaran insentif peserta, hingga pembayaran ke BLK dan LPK. Kami juga memberikan kemudahan kepada para pencari kerja yang belum memiliki rekening dengan berbagai kemudahan dan penawaran special,” kata Adi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto resmi membuka pendaftaran Program Kartu Prakerja yang bisa diakses melalui laman www.prakerja.go.id.

"Program Kartu Prakerja ini Bisa diakses di situs www.prakerja.go.id secara online dan pendaftaran terbuka 24 jam 7 hari selama seminggu," kata Airlangga.

Program Kartu Prakerja akan membuka pendaftaran dengan kuota untuk 164 ribu orang per minggunya. Gelombang 1 pendaftaran dibuka dari sekarang sampai dengan Kamis 16 April pukul 16.00 WIB.

"Setelah 16.00 WIB akan buka ke gelombang berikutnya," ucap Airlangga. Adapun besaran bantuan pelatihan dan insentif yang diterima oleh masing-masing peserta sebesar Rp 3.550.000, dan akan menyasar kepada 5,6 juta peserta selama tahun 2020.

KEYWORD :

Kartu Prakerja BNI Insentif




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :